Penyalin Cahaya
Entertainment

3 Film Netflix Ini Dominasi FFI 2021, Total Boyong 16 Piala Citra

Aliftya Amarilisya
Kamis, 11 November 2021 - 15:10
Bagikan

Film Ketiga, Terinspirasi dari Lagu Didi Kempot

3. Sobat Ambyar

Selain Penyalin Cahaya dan Ali & Ratu Ratu Queens, film dari Netflix yang sukses memboyong Piala Citra adalah Sobat Ambyar. Ia meraih penghargaan untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Gea Rexy, Bagus Bramanti, dan Charles Gozali).

Film bertemakan cinta, patah hati, dan persahabatan ini terinspirasi dan diiringi oleh lagu-lagu campursari mendiang Didi Kempot. Ia berkisah tentang pemuda sederhana bernama Jatmiko yang jatuh cinta kepada Saras dan kemudian memacarinya.

Diketahui, Jatmiko sendiri adalah pemilik kedai kopi yang hampir bangkrut karena sepi pelanggan. Sementara itu, Saras adalah mahasiswa tingkat akhir sekaligus pelanggan kedai kopi milik Jatmiko.

Singkat cerita, usai Saras merampungkan skripsinya, ia pun kembali ke Surabaya. Lalu, didorong oleh rasa rindu, Jatmiko pun mendatangi Saras dan membawakan hadiah ulang tahun spesial untuk untuknya.

Akan tetapi, sesampainya di sana Jatmiko malah mengalami patah hati. Saras yang disayanginya ternyata memiliki pacar lain.

Nah, selain dibintangi Bhisma Mulia dan Denira Wiguna, film ini juga menampilkan Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, serta pendatang baru di industri film Indonesia, Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro