Ilustrasi rencana diet untuk menurunkan berat badan/ Freepik
Health

Sedang Diet? Begini Cara Makan Malam yang Benar

Newswire
Senin, 22 November 2021 - 21:25
Bagikan

Hati-hati makan terlalu banyak

Biasanya saat makan malam saat ada waktu luang kita lebih memilih makan sambil menonton televisi. Tetapi ketika mencoba menurunkan berat badan, ini bisa membuat Anda lebih banyak kalori dari biasanya, dan semua kalori ekstra akan disimpan dalam tubuh sebagai lemak. Latihannya adalah menghabiskan makanan dalam keheningan tanpa gangguan. Ini akan membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori dan juga meningkatkan pencernaan.

Anda perlu berhati-hati dengan jumlah kalori yang Anda konsumsi di malam hari. Bahkan jika Anda mengikuti puasa intermiten dan Anda harus berpuasa sampai larut pagi, Anda perlu makan kalori dalam jumlah sedang. Hitungan harian Anda harus dibagi antara tiga kali makan persegi dan dua kali camilan. Anda hanya boleh mengonsumsi kalori dalam jumlah tetap dan pada saat yang sama, berhati-hatilah dengan kebiasaan mengunyah setelah makan malam.

Makan lebih banyak di malam hari dapat membuat perut Anda lebih sulit mencerna makanan. Lebih baik makan sesuatu yang lebih ringan di malam hari agar sistem pencernaan Anda dapat bekerja secara efisien. Ini juga dapat memberikan waktu yang cukup bagi tubuh Anda untuk fokus pada fungsi tubuh lainnya dan mengatur metabolisme Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro