Keterangan foto: Hidangan Krisbar Susi
Relationship

Berkat Inovasi Ayam Crispy Bakar, Krisbar Susi Berhasil Menjadi Top of Mind Kuliner Yogyakarta

Media Digital
Senin, 22 November 2021 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Berbicara mengenai kuliner, Indonesia memiliki banyak kota dengan sajian unik dan khas, salah satu destinasi favorit adalah Yogyakarta. Yogyakarta bukan hanya dikenal sebagai Kota Perjuangan, Kota Gudeg, Kota Pelajar dan motif batiknya yang indah, namun juga identik dengan kenikmatan berbagai hidangan kuliner yang selalu berkesan di lidah dan di hati masyarakat yang berkunjung.

Dengan persaingan di bidang kuliner yang ketat, pemilik bisnis dituntut untuk semakin kreatif menciptakan kuliner yang tidak hanya enak, tapi juga ikonik. Hal tersebut pun dilakukan oleh Krisbar Susi, singkatan dari krispi bakar dan susu sirup, salah satu top merchant ShopeePay yang mengikuti salah satu program ShopeePay yaitu Semangat UMKM Lokal di Yogyakarta tanggal 15-21 November 2021 lalu.

Krisbar Susi hadir sebagai sebuah bisnis kuliner olahan ayam yang sukses melawan arus dengan berbagai menu ikonik yang dikenal oleh wisatawan, masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta dan Solo. Ide bisnis ini diaktualisasikan pada tahun 2017 Rahmadiansyah Tri Riwanto, atau yang akrab dipanggil Dinsa, bersama dengan tiga rekan semasa kuliahnya di Universitas Gadjah Mada.

Dengan keberanian untuk berinovasi, Dinsa bersama ketiga rekannya yang kini juga menjabat sebagai Co-Owner Krisbar Susi, mampu membawa Krisbar Susi berkembang dengan pesat.

Kini berbagai menu olahan ayam yang diproses dengan cara yang istimewa, yakni digoreng crispy, lalu dibakar, dan diberi saus spesial sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 5 outlet Krisbar Susi, dimana 4 berlokasi di Yogyakarta dan 1 outlet di Solo.

Rahmadiansyah Tri Riwanto, Co-Owner Krisbar Susi mengatakan, “Sejak awal mula membangun bisnis Krisbar Susi, kami percaya bahwa olahan ayam selalu cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, kami ingin menghadirkan inovasi yang berbeda karena pada saat itu inovasinya sejauh geprekan atau penyetan. Ayam yang biasanya hanya digoreng krispi atau dibakar, kami gabungkan cara pengolahannya dan ditambah inovasi berbagai saus resep asli ciptaan kami. Setelah melalui proses trial & error dan riset yang panjang, akhirnya Krisbar Susi berhasil menghadirkan inovasi olahan ayam yang enak, unik, terjangkau, dan diterima baik oleh masyarakat.”

Krisbar Susi menghadirkan 10 menu ayam krisbar dengan pilihan saus yang beragam, mulai dari barbeque, black pepper, teriyaki, dan yang paling spesial adalah saus original khas Krisbar Susi. Semua saus pun dibuat secara homemade sehingga cita rasanya otentik hanya dapat ditemui di Krisbar Susi. Jika ditanya soal menu favorit, Dinsa menjelaskan bahwa menu Ayam Krispi Bakar Saus Barbeque dan Ayam Krispi Bakar Saus Hot & Cheese merupakan dua menu yang paling disukai pelanggan.

Tak hanya berhenti di situ, untuk memenuhi permintaan dan antusiasme pelanggan dari kalangan mahasiswa yang gemar akan menu ayam geprek, Krisbar Susi pun menjajaki inovasi menu Nasi Ayam Geprek Siram Saus yang diolah dengan cara digoreng, digeprek, lalu disiram saus. 

Namun inovasi makanan yang unik tentunya bukan menjadi satu satunya strategi hingga kini Krisbar Susi mampu berkembang pesat. Dinsa bersama tim pun melakukan inovasi pada layanan sehingga dapat menghadirkan kombinasi antara inovasi makanan yang disukai pelanggan dan layanan yang memudahkan dan menguntungkan.

Menyesuaikan dengan perkembangan era digital saat ini, Dinsa mulai membawa Krisbar Susi ke dalam ekosistem digital, seperti memanfaatkan media sosial sebagai kanal promosi dan sarana memperkenalkan produk serta inovasi, menggunakan layanan pemesanan makanan online seperti ShopeeFood sebagai tambahan kanal untuk menjangkau pelanggan dan pembayaran digital ShopeePay untuk memberikan pengalaman transaksi aman dan menguntungkan.

“Saat ini eranya sudah serba online. Walaupun segmen konsumen kami masih banyak yang menggunakan uang tunai saat bertransaksi, namun semenjak ada layanan pembayaran digital ShopeePay jadi banyak pelanggan yang justru mau mendaftar dan bayar menggunakan ShopeePay. Selain mudah dan cepat, pelanggan juga bisa mendapat promo cashback sehingga mereka dapat keuntungan lebih. Kami pun senang karena dapat mengurangi perputaran uang tunai dan pencatatannya lebih rapi,” cerita Dinsa

Krisbar Susi telah menjadi merchant ShopeePay sejak tahun 2020 dan telah menjadi salah satu top merchant lokal ShopeePay di Yogyakarta. Dengan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat akan Krisbar Susi, menjadi momentum bagi Krisbar Susi untuk bertumbuh sekaligus mendorong penggunaan pembayaran digital masyarakat melalui transaksi di gerainya. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Krisbar Susi, silakan kunjungi laman instagram Krisbar Susi di @krisbarsusijogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami