Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transisi WFH ke WFO, Simak Tips Jaga Kebugaran Tubuh

Kegiatan bekerja di rumah maupun bekerja di kantor memiliki kebiasaan berbeda yang mempengaruhi aktivitas sehari-hari kaum pekerja.
1

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh saat Transisi WFH ke WFO (Bagian I)

Ilustrasi work from home - istimewa
Ilustrasi work from home - istimewa
Bagikan

Perhatikan kesehatan kulit

Terlalu lama berada di rumah juga membuat anda lupa untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Tentunya butuh waktu untuk menyegarkan kembali wajah Aada saat mulai WFO.

dr Kevin Andrian lulusan Fakultas Kedokteran Unika Atmajaya Jakarta menyebutkan pandemi menciptakan masalah kulit bernama "skindemi" yang tercipta akibat pemakaian masker yang terlalu lama sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam, kemerahan, gatal dan mudah berjerawat.

Skindemi akan semakin buruk apabila sering membuka-tutup masker saat beraktivitas karena area wajah di sekitar masker menjadi rawan terpapar kuman dan tentunya juga menaikkan risiko terkena virus Covid-19.

Selain itu, penggunaan masker dalam waktu lama juga membuat pori-pori mudah tersumbat dan berpotensi menjadi tempat bakteri dan kuman berkembang biak.

Untuk itu, pastikan anda menggunakan masker yang bersih dan jangan lupa membawa beberapa helai masker cadangan saat berativitas di luar ruangan. Pastikan juga kebersihan tangan Anda saat menyentuh masker dan wajah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekerja kebugaran wfh
Sumber : Antara
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top