Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari AIDS Sedunia: Daftar 10 Selebriti yang Mengaku HIV Positif

Berikut daftar 10 selebriti dunia yang mengaku HIV positif seperti dilansir dari Insider, Rabu (1/12/2021).
Tresia
Tresia - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  22:31 WIB
Freddy Mercury - istimewa
Freddy Mercury - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Aids sedunia diperingati setiap 1 Desember oleh jutaan orang, khususnya para penyintas HIV/AIDS. Simak daftar 10 selebriti yang mengaku HIV positif.

Peringatan tersebut ditetapkan pada Agustus 1988 oleh petugas informasi publik James Bunn dan Thomas Netter. Peringatan Hari AIDS Sedunia bermaksud untuk menyebarkan kesadaran tentang penyakit ini dan mengingat semua orang yang kehilangan nyawanya karena mengidap HIV.

Sederet artis dunia juga ikut berpartisipasi dengan berani angkat suara bahwa mereka terinfeksi virus HIV/AIDS

Berikut daftar 10 selebriti dunia yang mengaku HIV positif seperti dilansir dari Insider, Rabu (1/12/2021).

1. Billy Porter

Pada Mei 2021, Billy Porter mengatakan dia didiagnosis mengidap HIV pada 2007. Namun, dia memilih untuk merahasiakannya kala itu karena dia takut industri hiburan akan menolaknya.

Ketika dia mulai bermain Pray Tell, seorang pria aneh yang terbuka dengan HIV muncul di serial pemenang Emmy "Pose". Setelah itu, orter memutuskan untuk membagikan diagnosisnya, terutama bagi mereka yang telah kehilangan nyawa karena AIDS. Porter menambahkan bahwa dia justru paling sehat dalam hidupnya.

2. Magic Johnson

Sejak era 80-an, Magic Johnson menikmati karier yang sukses bersama LA Lakers dan tiga kali dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). Namun, semua prestasi tersebut terhenti di awal 90-an ketika dia mengetahui bahwa dia positif HIV.

Kala itu, Johnson berpikir dia akan mati. Itu adalah pertama kalinya seorang selebriti heteroseksual non-kulit putih muncul dengan diagnosis mereka sekaligus mematahkan stereotip seputar penyakit.

Kemudian dia mengumumkan akan meninggalkan LA Lakers setelah mengetahui dia positif HIV. Dan saat ini, Johnson menjalani gaya hidup sehat dan bekerja untuk meningkatkan kesadaran seputar HIV dan AIDS.

3. Charlie Sheen

Pada 2015, Charlie Sheen mengungkapkan bahwa dia telah HIV positif selama empat tahun. Sheen mengalami "sakit kepala yang parah" dan mengira dia menderita tumor otak, tetapi dokternya memberi tahu dia bahwa dia HIV positif.

Selama beberapa tahun ke depan, dia membayar jutaan dolar kepada orang-orang yang mengancam akan go public dengan diagnosisnya. Namun, aktor tersebut membagikan diagnosisnya sendiri dalam sebuah wawancara dengan "Today pada 2015. Selama bertahun-tahun, Sheen telah mengambil satu set obat untuk mengelola virus tersebut.

4. Jonatan Van Ness

Pada 2018, Jonatan Van Ness menjadi sorotan dengan seri "Mata Aneh." Sebagai salah satu bintang yang menonjol di acara tersebut, pakar perawatan diri diprofilkan oleh The New York Times pada 2019 dan mengungkapkan bahwa dia positif HIV.

Sejak pengumumannya, Van Ness telah bekerja untuk menghilangkan keyakinan bahwa diagnosis HIV adalah hukuman mati bagi dirinya.

5. Ongina "RuPaul's Drag Race"

Acara "RuPaul's Drag Race" tayang perdana pada 2009. Ryan Ong Palao yang menggunakan Ongina di acara itu adalah salah satu kontestannya. Di musim pertama, dia mengungkapkan bahwa dia mengidap HIV, dan dia menjadi salah satu bintang reality show pertama yang membagikan diagnosis HIV.

Palao juga muncul di musim all-star "Drag Race", tetapi ia telah mengabdikan karirnya untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit ini kepada masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids aids
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top