Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari AIDS Sedunia: Daftar 10 Selebriti yang Mengaku HIV Positif

Berikut daftar 10 selebriti dunia yang mengaku HIV positif seperti dilansir dari Insider, Rabu (1/12/2021).
1

Freddy Mercury hingga Rock Hudson

Danny Pintauro
Danny Pintauro
Bagikan

6. Danny Pintauro

Setelah sukses menjadi bintang cilik di "Who's the Boss?", Danny Pintauro berjuang untuk menemukan jalan hidupnya. Pada tahun 2015, aktor tersebut duduk bersama Oprah Winfrey untuk membicarakan waktu yang tidak jelas dalam hidupnya yang membuatnya bereksperimen dengan shabu dan diagnosis HIV positif.

7. Chuck Panozzo Bassist Styx

Sejak 1991, Panozzo didiagnosis mengidap HIV. Panozzo mendirikan Styx band paling sukses di tahun 70-an dan 80-an bersama saudaranya. Dia menyembunyikan fakta bahwa dia gay selama tahun-tahun.

Pada 1991, dia didiagnosis dengan HIV dan memutuskan untuk tidak minum obat apa pun. Pada akhir dekade itu, dia sangat sakit sehingga dia terpaksa meminum rejimen 23 pil. Dia akhirnya keluar dan memberi tahu dunia bahwa dia positif HIV.

Setelah sembuh, Panozzo masih melakukan tur bersama Styx dan berharap dapat menjadi panutan bagi komunitas LGBTQ yang lebih muda.

8. Freddie Mercury

Di usianya yang menginjak 45 tahun Freddie Mercury mengonfirmasi bahwa dia mengidap AIDS. Sebagai vokalis band rock Queen, Mercury jarang berbicara tentang seksualitas atau kesehatannya.

Pada tahun 1991, dia merilis pernyataan yang mengatakan kepada dunia bahwa dia mengidap AIDS. Freddy Mercury meninggal dunia setelah bertahun-tahun melawan virus HIV/AIDS.

9. Rapper Eazy-E

Eazy-E mengungkapkan bahwa dia mengidap AIDS pada tahun 1995 dan meninggal seminggu kemudian. Pada Maret 1995, Eazy-E, Eric Wright, berada di puncak ketenarannya ketika dia dirawat di rumah sakit.

Dia merilis sebuah pernyataan pada saat itu, mengungkapkan bahwa dia menderita AIDS. Rapper itu meninggal pada 26 Maret 1995, dalam usia 30 tahun.

10. Rock Hudson

Rock Hudson merupakan selebriti pertama yang mengumumkan bahwa dia mengidap AIDS. Di mata publik, Hudson adalah pria terkemuka di Old Hollywood selama tahun 50-an dan 60-an, tetapi diam-diam dia gay.

Pada 1985, Hudson mengumumkan bahwa dia mengidap AIDS, menjadi selebritas pertama yang melakukannya. Dan hingga kematiannya ia kembali menjadi sorotan nasional karena membawa krisis AIDS.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids aids hiv aids
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top