Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apakah Vaksin Covid-19 Bisa Melawan Varian Omicron?

Salah satu upaya untuk mencegah Covid-19 varian omicron adalah dengan mendapatkan vaksinasi hingga dosis penuh agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  20:40 WIB
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi yang diselenggarakan di Bandung. Perlindungan penuh dari program vaksinasi bisa mengurangi risiko serius dari varian omnicron - Istimewa
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi yang diselenggarakan di Bandung. Perlindungan penuh dari program vaksinasi bisa mengurangi risiko serius dari varian omnicron - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Saat ini, para peneliti di seluruh dunia sedang melakukan penelitian salah satunya peneliti di Afrika Selatan untuk memahami banyak aspek mengenai virus varian baru Omicron.

Melansir dari Healthline.com, Sabtu (4/12/2021) peneliti Afrika Selatan melaporkan bahwa data awal menunjukkan bahwa varian omicron ternyata memiliki kemampuan substansial, untuk menghindari kekebalan dari infeksi sebelumnya.

Para ilmuwan juga akan memantau penyebaran varian di negara lain, yang memiliki tingkat vaksinasi dan tindakan kesehatan masyarakat yang berbeda.

Dilansir dari laman World Health Organization (WHO), WHO mengatakan bahwa vaksin Covid-19 sangat penting digunakan untuk membantu kurangi gejala yang parah bahkan risiko kematian.

Vaksin Covid-19 masih menjadi solusi yang efektif untuk melawan dan melindungi diri dari varian virus corona yang dominan sekalipun, seperti varian Delta.

Menurut WHO, salah satu upaya untuk mencegah varian omicron adalah dengan mendapatkan vaksinasi hingga dosis penuh agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.

Selain itu, WHO juga menyarankan tindakan lain yang dinilai cukup melindungi diri dari varian virus corona adalah dengan melakukan langkah-langkah yang dapat mengurangi penyebaran Covid-19, seperti menerapkan etika batuk dan bersin, memakai masker, mencuci tangan, social distancing atau menjaga jarak fisik minimal satu hingga dua meter dan menghindari keramaian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top