Kadet 1947 diklaim sebagai 'untold stories' ini menggambarkan bagaimana potensi dan keberanian tujuh orang kadet yang melakukan serangan udara ke tentara Belanda di beberapa wilayah yang diduduki saat itu./ilustrasi
Entertainment

Film Kadet 1947 Ditonton Hampir 60.000 Penonton, Begini Komentar Penonton

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 4 Desember 2021 - 18:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Kadet 1947 resmi tayang di bioskop mulai hari ini, 25 November 2021.

Film Kadet 1947 telah merilis official teaser dan poster perdana serentak di seluruh media sosial resminya, dengan durasi selama 60 detik yang diunggah di YouTube pada Jumat, 17 September 2021.

Dikutip dari laman filmindonesi.or.id, hingga saat ini, jumlah penonton film aksi heroik itu telah mencapai 59.755 penonton.

Kadet 1947 bercerita tentang kisah aksi heroik tujuh calon perwira: Sutardjo Sigit (Bisma Karisma), Mulyono (Kevin Julio), Suharnoko Harbani (Omara Esteghlal), Bambang Saptoadji (Marthino Lio), Sutardjo (Wafda Saifan), Kapoet (Fajar Nugra), dan Dulrachman (Chicco Kurniawan).

Saat itu, Belanda berusaha merebut kembali Indonesia. Pada 1947, pesawat udara Belanda mulai membombardir beberapa sarana publik vital milik Indonesia. TNI AU segera melancarkan aksi balasan melalui operasi udara di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa menggunakan 300 kg bom.

Saat konflik kian memanas, Sutardjo Sigit, Mulyono, Suharnoko, serta keempat rekan mereka saling bahu-membahu untuk mempertahankan sebuah pangkalan udara. Meski belum menguasai medan, tujuh kadet muda ini mengerahkan segenap tenaga demi membantu tentara Republik Indonesia.

Komentar positif dilayangkan pada film bergenre heroik ini. Salah satunya dari Krakatau Sarana Properti yang mengadakan NOBAR Kadet 1947 Bersama Krakatau Steel Group.

Sebelum menggelar acara nobar, para pemain Kadet 1947 yang diwakili oleh sang Produser Tesadesrada Ryza dan juga pemeran Jenderal Soedirman Indra Pacique serta Ramadan Al Rasyid sebagai Abdul Rahman Saleh, sempat ngobrol santai bersama Direktur Utama Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma.

Ridi Djajakusuma memberikan apresiasi kepada segenap crew Film Kadet 1947 yang bergenre drama heroik berdurasi 110 menit tersebut. Dia berharap pesan moral semangat nasionalis mencintai NKRI yang disampaikan lewat film ini bisa diresapi oleh segenap karyawan yang berada dalam lingkungan Krakatau Steel termasuk anak perusahaannya KSP.

"Kami sangat mendukung hadirnya Film Kadet 1947 ini. Saat ini tidak banyak film Indonesia yang mau mengusung tema patriot dan nasionalisme. Dari film ini, kita mendapatkan pesan dan pembelajaran moral mengenai pentingnya semangat kerjasama, cinta tanah air, mempunyai keberanian dalam bertugas dan rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara . Nilai- nilai tersebut tentunya selaras dengan visi KSP dan juga KS. Semoga semangat film ini bisa menular keseluruh karyawan yang berada dilingkup Krakatau Steel dan anak perusahaannya," ujarnya.

Produser Kadet 1947 Tesadesrada Ryza mengulas bahwa Film Kadet 1947 menjadi satu-satunya film nasional bertemakan sejarah yang rilis tahun ini. Harapannya, para pecinta film di Indonesia juga bisa bangga dan menikmati karya anak bangsa. Terlebih lagi dengan hadirnya Kadet 1947 di Kota.Cilegon tidak hanya sekedar memberikan hiburan semata tapi bisa membawa dampak positif bagi karyawan yang hadir lewat pesan moral yang disampaikan.

Dia juga berharap kedepan film Indonesia terus bangkit dan juga bisa menjadi tuan rumah yang baik di negeri sendiri, terlepas dengan suguhan genre filmnya yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro