Film Kadet 1947
Entertainment

5 Fakta Film Kadet 1947, Gunakan Replika Pesawat Tempur

Aliftya Amarilisya
Minggu, 5 Desember 2021 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah proses produksi sempat tertunda selama beberapa bulan, film Kadet 1947 akhirnya tayang di bioskop pada 25 November 2021 lalu.

Film yang dibintangi oleh Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marthino Lio, Wafda Saifan, Chicco Kurniawan, dan Fajar Nugra itu terinspirasi dari peristiwa Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Dalam film, ketujuh aktor tersebut berperan sebagai Kadet atau teruna TNI Angkatan Udara yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Adapun Bisma memerankan tokoh Sigit, Kevin sebagai Mul, dan Omara Esteghlal sebagai Har.

Lalu, Marthino Lio berperan sebagai Adji, Wafda sebagai Sigit, Chicco memerankan karakter Dul, dan Fajar Nugra sebagai Kaput.

Konflik mulai memanas saat para kadet yang mana masih berstatus pelajar Angkatan Udara itu tidak mendapat izin untuk membawa pesawat dan senjata.

Niat baik mereka dalam menjaga Indonesia itu ditentang oleh para petinggi Angkatan Udara yang dipimpin oleh KASAU Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma, Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, dan Halim Perdanakusuma.

Namun menariknya, kisah yang diusung dalam film ini tak sekadar mengenai perjuangan membela Indonesia.

Lebih dari itu, Kadet 1947 juga bercerita tentang sekelompok anak muda yang sedang melakukan pembuktian diri dan harus menghadapi konflik persahabatan, serta pertaruhan kisah cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro