Kanker kelenjar getah bening/Istimewa
Health

Obat Bispesifik Roche Diklaim Memberikan Manfaat yang Menjanjikan dalam Studi Limfoma

Ni Luh Anggela
Senin, 13 Desember 2021 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Antibodi biospesifik sel T CD20xCD3, mosunetuzumab diklaim dapat menginduksi tingkat respons keseluruhan yang tinggi dan tahan lama pada orang dengan limfoma folikular yang telah menerima dua atau lebih terapi sebelumnya.

Data baru dan penting ini akan dipresentasikan untuk pertama kalinya di American Society of Hematology (ASH) ke-63 pada 11 hingga 14 Desember 2021, melansir laman remsi Roche, Senin (13/12/2021).

Data yang muncul terus menunjukkan manfaat yang menjanjikan dari mosunetuzumab pada limfoma folikular (FL) yang kambuh atau refrakter, suatu bentuk limfoma non-Hodgkin (NHL) yang tumbuh lambat atau lamban.

Penelitian ini melibatkan 90 pasien, yang semuanya diberi infus intravens obat Roche yang disebut mosunetuzumab.

Hasil penting dari studi fase I/II GO29781 menunjukkan bahwa mosunetuzumab menginduksi respons keseluruhan yang tinggi dan tahan lama, yang berlangsung setidaknya 18 bulan pada pasien pra-perawatan berat dengan FL yang telah menerima dua atau lebih terapi sebelumnya, dengan tingkat respons keseluruhan (CR) 60,0 persen.

Tingkat repons keseluruhan adalah 80 persen dengan durasi rata-rata respons yang berlangsung hampir 23 bulan.

Efek samping yang paling umum adalah sindrom pelepasan sitokin, yang umumnya memiliki tingkat yang rendah.

Chief Medical Officer dan Kepala Pengembangan Produk Global Roche Levi Garraway mengatakan, meskipun pengobatan awal berhasil, banyak orang dengan FL sering mengalami kekambuhan.

Oleh karena itu, menurutnya mosunetuzumab berpotensi menjadi pilihan pengobatan yang sangat manjur, yang dapat diberikan kepada pasien tanpa perlu pengumpulan sel atau rekayasa genetika.

"Dengan mosunetuzumab, kami juga ingin menawarkan terapi yang dapat diberikan dalam pengaturan rawat jalan kepada orang-orang dengan kanker darah yang menghancurkan ini," kata Levi dalam laman resmi Roche.

Baru-baru ini, Roche telah mengajukan permohonan izin edar awal untuk mosunetuzumab ke European Medicines Agency, dengan harapan dapat membawa obat ini sesegera mungkin kepada orang-orang dengan NHL.

Mereka juga berencana untu menyerahkan data baru ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) dalam waktu dekat untuk pertimbangan persetujuan. Apabila disetujui, mosunetuzumab berpotensi menjadi sel T CD20xCD3 yang melibatkan antibodi bispesifik pertama di kelasnya di NHL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro