Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebiasaan Sarapan yang Bikin Cepat Tua dan Keriput

Berikut kebiasaan sarapan yang bisa membuat Anda cepat tua dan kulit menjadi keriput
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  08:27 WIB
Kebiasaan Sarapan yang Bikin Cepat Tua dan Keriput
Penuaan dini - youglo.co

Bisnis.com, JAKARTA - Makan terlalu banyak gula tambahan dalam makanan pertama Anda hari itu mungkin berdampak negatif pada kulit Anda.

Penuaan kulit adalah proses alami yang dialami setiap orang dengan cara yang sama seperti kita mengalami perubahan di seluruh tubuh seiring bertambahnya usia.

Meskipun hal ini dialami oleh semua orang, ada hal-hal tertentu yang dapat mempercepat proses penuaan kulit, seperti tidak memakai tabir surya, tingkat stres yang ekstrem, dan pilihan diet yang buruk.

Ada makanan yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, jadi kami berbicara dengan beberapa ahli diet tentang kebiasaan makan sarapan terburuk yang dapat membuat kulit Anda lebih cepat menua.

Berikut kebiasaan sarapan yang bisa membuat Anda cepat tua dan kulit menjadi keriput dilansir dari Eat This :

1. Makan terlalu banyak gula di pagi hari

Menurut Lauren Manaker, MS, RDN, penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook dan Fueling Male Fertility, "gula yang berlebihan dapat mendatangkan masalah pada kesehatan kulit Anda. "

Mengkonsumsi gula dalam jumlah besar dapat menyebabkan pelepasan produk akhir glikasi lanjutan (atau AGE), yang diketahui mempercepat penuaan kulit. Jadi, meskipun makan donat sesekali tidak masalah, penting untuk diketahui bahwa kebiasaan itu dapat merusak kesehatan kulit Anda.

2. Makan roti panggang putih daripada gandum utuh

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan dalam hal sarapan sehat adalah menghindari roti panggang roti putih kapan pun Anda bisa.

"Biji-bijian putih memiliki sifat kaya nutrisi dan sebenarnya hanyalah versi lain dari gula," kata Courtney D'Angelo, MS, RD, penulis di GoWellness, "dan selama proses pemurnian, kandungan vitamin B yang tinggi hilang. ."

Roti gandum utuh melewati pemrosesan yang jauh lebih sedikit sehingga masih memiliki vitamin B utuh, yang menurut D'Angelo dapat "membantu mengurangi peradangan".

3. Tidak mengombinasikan kandungan makanan

Jika sarapan telur Anda semuanya bacon, telur, dan kentang dan tanpa sayuran, Anda mungkin melihat kulit Anda menua lebih cepat daripada rekan-rekan Anda. Menghindari makanan tertentu dapat membantu proses penuaan kulit, tetapi ada juga makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet yang dapat membantu Anda memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

"Buah dan sayuran sarat dengan antioksidan yang dapat membantu mendukung kesehatan kulit," kata Manaker, "jadi memasukkan buah beri dengan oatmeal Anda atau segenggam bayam dengan telur pagi dapat membantu Anda kenyang dengan cara alami."

4. Menambahkan pemanis ke kopi Anda

Last but not least, cara Anda membuat secangkir kopi pagi juga dapat memengaruhi usia kulit Anda selama bertahun-tahun. Baik Anda menikmati secangkir kopi panas atau es, menambahkan terlalu banyak pemanis dapat berdampak negatif pada kulit Anda.

"Gula bersifat pro-inflamasi, mendorong mikrobioma yang tidak sehat, dan dapat menyebabkan lonjakan gula darah, yang semuanya merupakan karakteristik mempercepat proses penuaan," kata D'Angelo.

Saat ingin membuat sarapan sehat yang akan memberikan rasa cinta pada kulit Anda, penting untuk membatasi gula tambahan dan memasukkan bahan-bahan seperti buah-buahan dan sayuran. Dan jangan lupa, tetap terhidrasi adalah kebiasaan nomor satu untuk membantu kulit Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit penuaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top