Tips ampuh untuk melupakan mantan/Gurl.com
Relationship

5 Cara Ampuh Lupakan Mantan, Tips Cepat Move On

Annasa Rizki Kamalina
Selasa, 21 Desember 2021 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perpisahan atau putus cinta menjadi hal yang mengguncang diri seseorang. Banyak yang mengatakan rasanya seperti ‘tersambar petir’. Setiap orang yang merasakan perpisahan ini pasti diikuti dengan rasa sakit luar biasa. 

Melansir dari Times of India, Selasa (21/12/2021) pakar hubungan Shahzeen Shivdasani membagikan tips untuk membantu Anda move on dari putus cinta. Hal yang terpenting adalah melupakan mantan:

1. Jangan Kontak Dia!

Jangan hubungi dia! Putus hubungan dengan seseorang itu seperti memulai dari awal dan meskipun sulit, semakin Anda menunda prosesnya, semakin sulit untuk melakukannya. Dengan tidak menghubungi mereka, berilah diri Anda kesempatan untuk menyendiri dan memeriksa langkah Anda selanjutnya.

Meskipun itu adalah pemikiran yang benar-benar menakutkan, Anda harus menghadapinya. Satu-satunya cara untuk memulai kembali adalah dengan mengikhlaskan dan membiarkan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup Anda pergi.

2. Tidak apa-apa merasa tersesat sesaat 

Ketika memutuskan atau diputuskan seseorang, Anda pasti akan merasa benar-benar tersesat di dalam diri Anda sendiri. Bagaimanapun, itu adalah bagian besar dari hidup Anda. Berbagi teman, kenangan, dan rencana masa depan yang telah Anda bicarakan menjadi sesak di dada.

Jangan terlalu menekan diri sendiri untuk mencari tahu langkah Anda selanjutnya atau ke mana hidup harus pergi dari sini. Ambil satu hari pada satu waktu dan fokus pada penyembuhan atau healing. Ingat, kadang hidup punya cara unik dan lucu untuk mengarahkan dan memberi jalan selanjutnya. 

3. Bermainlah dengan teman-teman

Memiliki pasangan akan menghilangkan waktu main Anda bersama teman atau sahabat. Terhubung kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak Anda temui, buat teman baru, atau rencanakan sesuatu yang menyenangkan dengan teman-teman Anda yang sudah ada.

Ambil upaya untuk berbenah diri. Anda tidak perlu harus siap untuk berkencan lagi. Tapi, setidaknya beri diri Anda kesempatan untuk menemukan malam yang menyenangkan lagi dengan siapa pun itu, asalkan dapat menghabiskan waktu bersama.

4. Jangan stalk media sosialnya

Dalam proses penyembuhan dan mencoba menemukan jalan baru untuk diri sendiri, putuskan semua hubungan dengan yang lama dengan tidak stalk media sosial mereka. Rasa ingin tahu pasti ada, apalagi penasaran, apakah dia baik-baik saja tanpa Saya? Namun, ini bukan urusan Anda lagi. Tugas Anda berfokus setiap hari pada bagaimana Anda mendapat semangat hidup kembali dan bercerialah. 

5. Pelampiasan ke Olahraga 

Banyak cara orang untuk melakukan healing setelah putus cinta. Olahraga memiliki manfaat lain selain menjaga kebugaran tubuh, namun memperbaiki suasana hati. Anda juga akan merasa lebih percaya diri dan lebih baik tentang kehidupan.

Melakukan olahraga rutin akan melepaskan hormon endorfin dan meningkatkan level energi Anda. Jika Anda tidak siap untuk melakukan ini pada tahap awal, itu bisa dimengerti. Namun, ketika Anda merasa sedikit lebih baik, dorong diri Anda juga!

Move on dari mantan memang tidak mudah. Tidak ada waktu yang ditentukan seberapa cepat harus dicapai. Hal terpenting adalah ingat bahwa rasa sakit itu akan datang secara bergelombang tetapi pada akhirnya akan membaik. Semua hanya masalah waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro