Ilustrasi penggunaan skincare yang mengandung Galactomyces/pixabay
Fashion

3 Jenis Skincare yang Harus Dipakai saat Musim Hujan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 Desember 2021 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki akhir tahun, BMKG memprediksi bahwa sebanyak 90,64% wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Perubahan musim tentu membuat kulit perlu beradaptasi kembali.

Tidak jarang, jerawat, alergi, sampai iritasi bisa saja datang dan mengganggu keadaan wajah. Maka dari itu, penggunaan skincare tetap diperlukan termasuk pada musim hujan yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga Februari 2022.

Memahami kebutuhan tersebut, Joylab Beauty, brand skincare lokal dengan karakter yang simple dan clean membagikan beberapa tips dan juga jenis skincare yang wajib kamu pakai selama musim hujan  :

1. Sunscreen 

Dampak dari sinar UV matahari dapat tetap terjadi meskipun keadaan langit tengah gelap? Dalam berbagai cuaca, sunscreen tetaplah penting digunakan setiap hari untuk menghindari efek buruk dari sinar UV (UVA & UVB) yang dapat merusak kulit. I Love Sun-Da

2. Cleanser

Meskipun kondisi hujan menyebabkan banyak aktivitas mungkin dilakukan dalam ruang, kamu tetap wajib mencuci muka setidaknya dua kali sehari. Di pagi dan malam hari, biasakan untuk mencuci muka menggunakan air dengan suhu yang sedang.

3.  Serum 

Musim hujan membuat udara menjadi lembab, dan hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak. Penumpukan minyak yang terdapat pada kulit, dapat memicu aktivitas bakteri yang berpotensi menambah masalah kulit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro