Kai Peaches
Entertainment

Daftar 25 Album K-Pop Terbaik di 2021, ada Seventeen hingga Aespa

Ni Luh Anggela
Sabtu, 25 Desember 2021 - 15:33
Bagikan

Monsta X - No Limit hingga Kai - Peaches

25. Monsta X - No Limit

Sejak melakukan debut pada 2015 silam, Monsta X telah menghibur banyak orang dengan lagu dance yang mendebarkan hingga lagu cinta yang sentimental. Nah di tahun 2021 ini, Anda bisa melihat evolusi Monsta X melalui lagu terbaru mereka Rush Our yang merupakan lagu utama dalam album mereka, No Limit. 

24. (G)I-dle - I Burn

Mini album keempat dari grup wanita asuhan Cube Entertainment ini menjadikan Hwaa sebagai lagu utama dari album I Burn. Anda akan merasakan semangat berapi-api namun dingin untuk seri album 'I' ini. Selain itu, lagu lainnya dengan judul Dahlia, berhasil mengekspresikan perasaan cinta yang hilang  dengan bakat khas mereka.

23. WayV - Kick Back

Salah satu track mereka Good Time dengan sentuhan semangat dan sedikit kelmbutan serta Kick Back dan Action Figure, membuat album unit China dari grup NCT ini menggembirakan.  Album ini juga menunjukkan sisi lain WayV, dengan menunjukkan sisi lembut mereka di lagu baladnya yang berjudul Horizon dan juga All For Love.

22. Dreamcatcher - Summer Holiday

Meskipun Dreamcatcher telah menggambarkan diri mereka sendiri sebagai grup K-Pop metal dan hard-rock, sepertinya Summer Holiday akan sedikit keluar dari ciri khas mereka. Bila Anda pernah melakukan petualangan yang menyegarkan di musim panas, itulah perasaan yang dihadirkan para anggota Dreamcatcher di album ini. Normal dramatic style mereka tampilkan di single BEcause, lalu ada Airplane yang ceria, Whistle yang berdenyut hingga semilir angin terakhir A Heart of Sunflower.

21. Woodz - Only Lovers Left

Woodz memiliki sentuhan Midas dalam hal penulisan lagu dan album terbaru penyanyi alt R&B yang penuh perasaan ini menunjukkan pengalaman yang emosional dan funky. Ini mungkin bisa menjawab mengapa dia menjadi salah satu talenta paling menarik di kancah K-Pop saat ini.

20. CIX - HELLO' Chapter Ø. Hello, Strange Dream

Menjadi penutup dari seri album Hello, lima lagu ini adalah contoh potensi grup pria sejak debut mereka pada tahun 2019. Awalnya, kelima member meninabobokan pendengar dengan Stairway to Heaven , diikuti oleh euforia Cinema, kemudian keluar dengan Round 2 yang menggoda. Album ini berakhir dengan sentimentalitas funky dari Everything.

19. ONF - City of ONF 

Album City of ONF sangat enak di dengar dari awal hingga akhir. Ada kegembiraan dari single Beautiful Beautiful yang eksplosif, dan pure drama yaitu The Realist, dengan para anggota ONF menunjukkan dengan tepat bagaimana mereka membangun soundscape dengan cara mereka sendiri. 

18. Seventeen - Your Choice

Dengan hanya enam lagu saja, mini album kedelapan Seventeen adalah definisi dari 'short but sweet'. Ini dimulai dengan romansa santai dari Heaven's Cloud, diikuti oleh kegembiraan dari single Ready to Love. Kemudian ada Anyone dan Gam3 Bo1, yang pertama sedikit funky pop-rock grunge dan yang terakhir akan meledak ke dunia glitch pop. 

17. Red Velvet - Queendom

Menandai kembalinya Red Velvet setelah tidak merilis apapun di tahun 2020, lagu utama mereka Queendom menjadi pembuka untuk serangkaian lagu yang unik, menyenangkan dengan beberapa sisi 'velvet' R&B Red Velvet  yang dicampur dengan sisi 'red' mereka yang ceria. Masing-masing membangkitkan rasa nyaman dan sempurna, yang menyatu dengan gaya khas Red Velvet.

16. Kang Daniel - Yellow

Seperti dalam karya sebelumnya, Kang menjadi akrab di albumnya, Yellow, yang merupakan eksplorasi emosional dari pola pikirnya sebagai kreator dan sebagai publik figur, yang mencerminkan perasaan dari paranoia hingga menyelamatkan diri.

15. Epik High - Epik High Is Here ?, Part 1

Album ini penuh dengan lagu-lagu yang merenungkan keberadaan, cinta dan segala sesuatu diantaranya. Dalam album ini, mereka menggandeng beberapa bintang besar dan penyanyi top, sebut saja CL ex 2NE1 hingga Heize. Epik High Is Here adalah pertunjukan beragam dari Epik High saat ini, di masa lalu dan di masa depan. 

14. Onewe - Planet Nine: Alter Ego

Band K-Pop Onewe membawa sesuatu yang megah untuk setiap lagu. Planet Nine: Alter Ego adalah yang terbaik dengan sentuhan senimentalitas dan keceriaan yang membuat album mereka lebih besar dari kehidupan yang terasa akrab dan seperti sesuatu yang belum pernah Anda jumpai sebelumnya.

13. Kai - Peaches

Setelah melakukan debut solonya tahun lalu, Kai kembali dengan Peaches, dengan musik yang menarik dan menggoda.  Sentuhan sensualitas yang mengalir, dan sedikit R&B romantis, mendorong album ini, yang mereka sebut sebagai camilan utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro