Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaleidoskop 2021: 7 Tren Kecantikan Teraneh di TikTok

Berikut 7 tren kecantikan teraneh yang pernah ada di TikTok sepanjang 2021. Baca kaleidoskop 2021 selengkapnya!
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  13:16 WIB
Ilustrasi tren kecantikan teraneh di TikTok sepanjang 2021 - CNN
Ilustrasi tren kecantikan teraneh di TikTok sepanjang 2021 - CNN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – TikTok menjadi platform video yang menjadi tempat pemasaran barang secara kreatif dan inovatif sehingga melambungkan penjualan berbagai kosmetik.

Dalam dua tahun terakhir, TikTok memiliki andil besar dalam industri kecantikan di dunia. Konten seperti tips perawatan kulit, tips kecantikan mulai dari yang normal hingga yang dinilai cukup unik dan aneh banyak tersebar.

Berikut 7 tren kecantikan teraneh yang pernah ada di TikTok sepanjang 2021 seperti dilansir dari CNN, Senin (27/12/2021).

1. Nose Blush/ Hidung merah

Meskipun area mulut, pipi, dan hidung tertutup masker, tren terbaru ini muncul di 2021. Mengoleskan perona pipi merah muda ke ujung hidung menjadi tren yang tidak disangka-sangka oleh siapapun.

Pada tahun sebelumnya yang viral dengan riasan freckles ataubintik-bintik pada wajah, memerahkan ujung hidung seperti Rudolf menjadi tren tersendiri. Lebih dari 850.000 orang yang ikut bagian menggunakan tren ini.


2. Make Up Squid Game

Drama yang penuh dengan darah, keringat, dan topeng mungkin tidak tampak seperti sumber inspirasi kecantikan yang alami, tetapi kejutan yang dibuat oleh Netflix "Squid Game" bukan hanya tentang permainan.

Riasan atau make up dari drama ini juga ikut viral. Sebut saja para influencer di TikTok yang membuat riasan seperti salah satu karakter di Squid Game, yaitu Kang Sae-Byok. Boneka dari permainan lampu merah dan lampu hijau pun tak kalah viral.

Bukan itu saja, para selebritas Korea, seperti Lisa Blackpink dan Winter Aespa menjadikannya sebagai kostum Halloween mereka.


3. Kantong Mata ‘Cheerful’

Lagi lagi tren dari Korea Selatan, para Gen Z mulai membuat kantong mata dengan bantuan riasan bronzer atau eyeshadow. Tren memiliki kantong mata yang di Korea Selatan dikenal dengan ‘aegyosal’ atau ‘lemak imut’ menjadi suatu kecantikan tersendiri.

Menurut situs we K-beauty Soko Glam, aegyosal membantu seseorang terlihat lebih muda dan mata akan terlihat lebih ceria. Tren ini pun bukan hanya sekedar riasan, tapi juga dilakukan untuk jangka panjang menggunakan injeksi filler dan perawatan bedah plastik.

4. Pelumas/ Lube sebagai primer

Bukan hal yang aneh bagi TikTokers untuk beralih menggunakan kosmetik baru karena banyaknya tips dan trick serta hacks kecantikan. Hal yang aneh selanjutnya adalah, menggunakan lube atau pelumas untuk primer.

Pengguna TikTok Lukáš Kohutek memulai tren ini menggunakan Lube Durex Dot. Gel tersebut diaplikasikan ke seluruh wajah. Setelah kering, dilanjutkan dengan riasan. Menurut YouTuber Grwady, pelumas membantu menciptakan tekstur halus pada kulit Anda. Berani coba?


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tren kecantikan TikTok kaleidoskop 2021
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top