Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Sifat Pasangan yang Harus Anda Perhatian Sebelum Menikah

Berikut 3 sifat pasangan yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menikah. Wanita wajib tahu!
Tresia
Tresia - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  21:36 WIB
Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah - Freepik
Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi setiap pasangan yang menjalani hubungan, menikah merupakan puncak dari sebuah hubungan asmara. Simak 3 sifat pasangan yang harus diperhatikan sebelum menikah. 

Setiap pasangan tentu saja menginginkan hubungan yang awet dan langgeng. Anda tentu berharap menikah sekali seumur hidup, bukan untuk 1-2 bulan lalu bercerai. 

Apalagi, jika Anda dan pasangan yang telah berpacaran dalam jangka waktu yang lama. Membawa hubungan ke jenjang pernikahan tentu menjadi impian kalian berdua.

Selain meyakinkan hati tentang calon pasangan yang Anda pilih, ada beberapa hal penting lainnya yang menjadi persiapan sebelum Anda menikah. Pasalnya, Menikah bukanlah hal yang mudah dilalui. Anda sendiri harus memiliki beberapa pertimbangan matang dan jawaban sebelum masuk ke tahap yang lebih serius.

Dikutip dari Pinkvilla pada Senin (27/12/2021), berikut 3 sifat pasangan yang harus Anda Perhatikan sebelum memutuskan untuk menikah. 

1. Cara dia memperlakukan orang tua Anda

Lihatlah bagaimana cara dia memperlakukan orang tua Anda. Perlu diingat, pasangan tidak hanya menikah dengan Anda, tetapi dengan keluarga Anda. Jangan sampai dia hanya sayang kepada Anda, tetapi tidak mampu memperlakukan kedua orang tua Anda dengan baik. 

Sebelumnya terlambat dan menyesal, cobalah untuk bertanya pendapat orangtua Anda mengenai sikapnya pada mereka ketika anda tidak ada. 

Selain itu, lihat bagaimana responnya jika ketika Anda bersama orang tua. Jika dia bersikap tidak baik, Anda tidak perlu berpikir ulang untuk menikah dengan dia. 

 

2. Seberapa peduli dia dengan keinginan Anda

Hal ini mengacu pada hal-hal terkecil yang Anda inginkan dalam hidup. Salah satu contohnya ketika pasangan rela menghabiskan waktu bersama Anda dengan mencari sela-sela waktu di saat tidak sibuk. 

Jika dia benar-benar peduli, maka dia akan mengatur jadwal sebaik mungkin agar selalu bisa bersama Anda. Haltu melambangkan perhatian dan kasih sayangnya kepada Anda. 

3. Pasangan Anda memiliki jiwa mandiri 

Orang yang mandiri tidak akan bergantung pada orang lain, terutama pada Anda sebagai pasangannya. Mereka tidak akan menuntut Anda untuk merawat atau memberi perhatian yang lebih. 

Meski terkesan lumrah, pasangan yang memiliki pikiran seperti itu akan membuat Anda terbebani. Pasangan yang mandiri akan lebih menginginkan Anda daripada membutuhkan Anda. Mereka tidak akan lengket atau menuntut waktu Anda terus-menerus sepanjang hari.

Seseorang yang terlalu menuntut atau demanding bisa membuat pernikahan menjadi lebih rumit. Lebih baik, Anda memilih pasangan yang mandiri, percaya diri, dan mampu menjaga dirinya dan Anda. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan pasangan tips cinta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top