Ilustrasi/Lifesetgo
Relationship

Tanda-tanda Pria Posesif dan Perempuan Posesif, Lihat Perbedaaannya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 2 Januari 2022 - 18:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam hubungan, cemburu dan curiga pasti ada.

Tapi, jika itu berlebihan maka bisa berdampak pada posesif yang bisa berakibat buruk pada hubungan.

Sikap posesif pada pria dan perempuan itu berbeda. Berikut tanda-tanda posesif pada pria dan perempuan dilansir dari Bustle :

Tanda-tanda posesif pada pria

1. Dia terlalu banyak terlibat dalam kehidupan sosial Anda

Dia mungkin menelepon Anda beberapa kali dalam sehari untuk mencari tahu tentang keberadaan Anda. Dia menuntut penjelasan yang tepat tentang orang-orang yang Anda temui dan untuk apa. Sampai batas ini berada di bawah tag OK karena mungkin dia melakukannya karena jumlah cinta yang dia miliki untuk Anda. Tapi kemudian jika dia melakukan ini di luar titik tertentu maka pasti dia menunjukkan tanda-tanda posesif.

2. Dia ingin Anda memakai apa yang dia suka daripada apa yang Anda suka

Sampai batas itu baik-baik saja tetapi kemudian jika dia melakukannya sangat sering maka pasti dia menjadi terlalu posesif tentang Anda. Dia bahkan mungkin tidak ketinggalan untuk menunjukkan kemarahan atau ketidaksukaannya terhadap gaya Anda dan bahkan mungkin memaksa Anda apa yang harus Anda kenakan saat Anda pindah untuk menghadiri pesta atau dengan teman-teman Anda.

3. Dia mungkin tidak menyukai beberapa teman Anda hanya karena mereka dekat dengan Anda.

Dia mungkin menyarankan Anda dengan kasar untuk menjauh dari mereka karena dia tidak menyukai mereka.

4. Dia mungkin tidak nyaman dengan gagasan untuk sering mengunjungi keluarga Anda

Dia mungkin ingin Anda melakukannya hanya ketika dia merasa baik tentang hal itu atau mungkin dia ingin Anda meminta izinnya sebelum Anda melakukannya.

Jika Anda keluar untuk beberapa waktu di suatu tempat, dia ingin tahu di mana Anda berada dan menuntut penjelasan untuk hal yang sama.

Tanda-tanda posesif pada wanita

1. Dia mungkin mencoba menggunakan kendalinya pada Anda seolah-olah dia adalah seseorang yang lebih tinggi dari Anda

Dia ingin Anda menyetujui sudut pandangnya terlepas dari fakta apakah Anda suka atau tidak. Jika Anda tidak setuju dengannya, dia bahkan mungkin ingin menghukum Anda secara mental dengan tidak menanggapi pertanyaan Anda.

2. Dia mungkin ingin menyerahkan gaji Anda kepadanya sehingga dia bisa membelanjakannya untuk biaya keluarga

Tetapi aturan yang sama tidak berlaku dalam kasusnya karena dia ingin menyimpan dan menyimpan uangnya di bank. Ini diterima tetapi masing-masing pasangan sama-sama bertanggung jawab atas pengeluaran keluarga. Tapi tidak, dia akan memiliki penjelasannya sendiri bahwa uangnya dimaksudkan untuk disimpan dan hanya Anda yang perlu menangani semua pengeluaran.

3. Dia mungkin tidak menganggap enteng saat Anda berbicara dengan gadis lain

Hal-hal dapat menjadi lebih buruk jika seorang rekan wanita kebetulan menelepon Anda untuk beberapa hal penting untuk didiskusikan. Hal-hal mungkin tidak berakhir di sini karena dia ingin memeriksa ponsel Anda, pesan, dan bahkan surat.

4. Dia mungkin tidak akan menerima ide itu jika Anda mengundang orang tua Anda ke tempat Anda dan menuntut Anda untuk mengunjungi mereka dan membiarkannya hidup dengan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro