Spider-Man: No Way Home
Entertainment

Spider-Man: No Way Home Gagal Masuk BAFTA, Ini Penyebabnya

Aliftya Amarilisya
Selasa, 11 Januari 2022 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Spider-Man: No Way Home gagal masuk nominasi British Academy Film Awards atau BAFTA karena terhambat persoalan submisi.

Dikutip dari Deadline, Selasa (11/1/2022), BAFTA mengatakan bahwa Sony Pictures Entertainment tidak mengirimkan atau mengunggah film tersebut ke portal submisi Bafta View dengan alasan potensi pembajakan.

Pihak Sony Pictures Entertainment mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, masih terdapat beberapa wilayah di mana Spider-Man: No Way Home belum dirilis.

Padahal, pada awalnya, Spider-Man: No Way Home telah mendapatkan jadwal submisi di platform BAFTA View pada 30 Desember. Proses pemungutan suara putaran pertama kemudian tersedia dalam waktu empat hari dan ditutup pada 3 Januari.

Namun, dalam platform BAFTA View pada Senin (10/1) tertulis bahwa film tersebut tidak memenuhi kriteria kelayakan untuk penghargaan film 2022 dan tidak memenuhi syarat untuk masuk.

"Sebagaimana diuraikan dalam peraturan kami, semua film harus tersedia untuk anggota di BAFTA View sebelum pemungutan suara putaran satu ditutup untuk memastikan keadilan dan kesetaraan untuk semua judul. Film Spider-Man: No Way Home ini tidak disediakan oleh distributor," tulis pihak BAFTA.

Dengan demikian, sekuel Spider-Man ini pun menjadi satu-satunya film box office yang tidak masuk di BAFTA View untuk musim penghargaan British Academy Film Awards tahun ini.

Hal tersebut sedikit banyak tentu cukup disayangkan, mengingat bahwa sejak dirilis pada Desember lalu, film itu telah meraup US$1,5 miliar atau sekitar Rp21,4 triliun secara global hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro