Presiden Korsel Moon Jae-in/Istimewa
Entertainment

Aktor Squid Gam Menang Golden Globe, Presiden Korsel Ucapkan Selamat

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 11 Januari 2022 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengucapkan selamat atas kemenangan Oh Young-soo, aktor yang membintangi serial Squid Game, di ajang Golden Globe Awards ke-79.

Menurut Presiden Moon, perjalanan akting Oh Young-soo selama lebih dari setengah abad akhirnya menembus batas dan perbedaan budaya sehingga enciptakan kesan emosional dan lekat yang luar biasa di panggung dunia.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada aktor Oh Young-soo, juga dikenal sebagai 'Kakek Gganbu',” ujarnya seperti dilansir dari Korea Herald, Selasa (11/1/2022).

Pemeran tokoh kakek Oh Il-Nam dalam serial produksi Netflix tersebut berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actor in the Television.

Oh Young-Soo menjadi aktor Korea Selatan pertama yang memenangkan piala individu dalam ajang penghargaan bergengsi ini Golden Globe Awards.

Pemeran kakek Gganbu dalam serial “Squid Game” berhasil mencuri perhatian berkat aktingnya yang menakjubkan.

Melalui keterangan resmi yang dirilis Netflix, Oh Young-Soo mengungkapkan perasaannya mengenai kabar kemenangannya di Golden Globe Awards.

“Setelah mendengar kabar [kemenangan] itu, aku bilang ke diri sendiri, ‘Untuk pertama kali aku menjadi pria yang terhormat.’ Aku berterima kasih pada semua orang di dunia. Aku berharap, kalian semua memiliki hidup yang indah. Terima kasih,” ucapnya.

Selain Oh Young-Soo, “Squid Game” juga dinominasikan untuk kategori Best Television Series – Drama dan Lee Jung-Jae sebagai aktor utama juga dinominasikan untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama tetapi kedua nominasi ini gagal dimenangkan.

Meski demikian, Presiden Moon Jae-In tetap memberikan semangat kepada seluruh aktor dan kru Squid Game.

“Sayangnya, mereka tidak menang, tetapi saya ingin memberikan tepuk tangan kepada sutradara Hwang Dong-hyuk dan kru produksi, yang membuat kami bangga dan mengangkat status bangsa kami, dan juga kepada aktor Lee Jung-jae, yang memberi penampilan terbaiknya,” kata Moon Jae-In.

Sementara itu, Golden Globe Awards 2022 diadakan tanpa para penonton dan juga tidak disiarkan sehingga para pemenang diumumkan melalui situs resmi serta media sosial.

Hal ini karena beberapa tahun terakhir Golden Globes mendapat kecaman atas tuduhan korupsi. Selain itu, ajang penghargaan yang nominasi dan pemenangnya dipilih oleh Hollywood Foreign Press (HFPA) dianggap tidak menjunjung keragaman.

Stasiun televisi NBC yang biasa menayangkan acara ini, menolak untuk menyiarkan Golden Globes ke-79.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro