Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aktor Squid Gam Menang Golden Globe, Presiden Korsel Ucapkan Selamat

Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in mengucapkan selamat kepada Oh Young-soo, aktor serial Squid Game yang menang Golden Globe Awards.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  11:39 WIB
Aktor Squid Gam Menang Golden Globe, Presiden Korsel Ucapkan Selamat
Presiden Korsel Moon Jae-in - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengucapkan selamat atas kemenangan Oh Young-soo, aktor yang membintangi serial Squid Game, di ajang Golden Globe Awards ke-79.

Menurut Presiden Moon, perjalanan akting Oh Young-soo selama lebih dari setengah abad akhirnya menembus batas dan perbedaan budaya sehingga enciptakan kesan emosional dan lekat yang luar biasa di panggung dunia.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada aktor Oh Young-soo, juga dikenal sebagai 'Kakek Gganbu',” ujarnya seperti dilansir dari Korea Herald, Selasa (11/1/2022).

Pemeran tokoh kakek Oh Il-Nam dalam serial produksi Netflix tersebut berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actor in the Television.

Oh Young-Soo menjadi aktor Korea Selatan pertama yang memenangkan piala individu dalam ajang penghargaan bergengsi ini Golden Globe Awards.

Pemeran kakek Gganbu dalam serial “Squid Game” berhasil mencuri perhatian berkat aktingnya yang menakjubkan.

Melalui keterangan resmi yang dirilis Netflix, Oh Young-Soo mengungkapkan perasaannya mengenai kabar kemenangannya di Golden Globe Awards.

“Setelah mendengar kabar [kemenangan] itu, aku bilang ke diri sendiri, ‘Untuk pertama kali aku menjadi pria yang terhormat.’ Aku berterima kasih pada semua orang di dunia. Aku berharap, kalian semua memiliki hidup yang indah. Terima kasih,” ucapnya.

Selain Oh Young-Soo, “Squid Game” juga dinominasikan untuk kategori Best Television Series – Drama dan Lee Jung-Jae sebagai aktor utama juga dinominasikan untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama tetapi kedua nominasi ini gagal dimenangkan.

Meski demikian, Presiden Moon Jae-In tetap memberikan semangat kepada seluruh aktor dan kru Squid Game.

“Sayangnya, mereka tidak menang, tetapi saya ingin memberikan tepuk tangan kepada sutradara Hwang Dong-hyuk dan kru produksi, yang membuat kami bangga dan mengangkat status bangsa kami, dan juga kepada aktor Lee Jung-jae, yang memberi penampilan terbaiknya,” kata Moon Jae-In.

Sementara itu, Golden Globe Awards 2022 diadakan tanpa para penonton dan juga tidak disiarkan sehingga para pemenang diumumkan melalui situs resmi serta media sosial.

Hal ini karena beberapa tahun terakhir Golden Globes mendapat kecaman atas tuduhan korupsi. Selain itu, ajang penghargaan yang nominasi dan pemenangnya dipilih oleh Hollywood Foreign Press (HFPA) dianggap tidak menjunjung keragaman.

Stasiun televisi NBC yang biasa menayangkan acara ini, menolak untuk menyiarkan Golden Globes ke-79.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Golden Globe Awards squid game
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top