Ilustrasi perut buncit dan bergelambir
Health

10 Cara Mengurangi Perut Buncit saat Umur 40 Tahun Ke Atas

Lukman Nur Hakim
Selasa, 18 Januari 2022 - 21:16
Bagikan

Lakukan ini jika ingin perut rata

6. Konsumsi Lebih Banyak Omega-3

Banyak jenis lemak sehat yang dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh. Omega-3 adalah salah satu jenis dengan kekuatan super ini. Menurut Lauren Slayton, ahli diet Foodtrainers, Telur, ikan berlemak, biji chia, dan kenari adalah beberapa pilihan yang baik untuk memperbanyak omega-3.

7. Kardio Secukupnya

Jangan berlebihan olah raga kardio. Memutar wazoo tidak akan memberi Anda hasil yang Anda inginkan. Penurunan estrogen menyebabkan penurunan massa otot yang mengarah pada penurunan metabolisme.

8. Priotaskan Tidur Tepat Waktu

Di usia 20-an, Anda bisa tidur larut malam dan kurang tidur. Namun, saat berusia 40-an, tubuh Anda juga tidak pulih. Tidur terlalu sedikit akan membuat Anda sulit keesokan harinya. Anda mungkin akan memiliki lebih sedikit motivasi untuk berolahraga dan meningkatkan rasa lapar akan lemak dan karbohidrat.

9. Bergerak Setiap Hari

Bergerak setiap hari bukanlah hal yang berat. Anda bisa bangun lebih pagi lalu berjalan-jalan 30 menit atau menggabungkan latihan interval 10 menit di ruang tamu Anda. Hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi bugar diusia 40 tahun keatas.

10. Kurangi Stres

Stres bisa membuat Anda kewalahan di usia 40-an. Baik Anda memiliki anak kecil, karier yang menyita perhatian, atau keduanya, kemungkinan besar Anda sibuk mengurus orang lain dan memiliki lebih sedikit waktu untuk diri sendiri.

Cobalah meditasi, yoga, Tai Chi, atau latihan pernapasan untuk menurunkan kadar hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, yang dapat memicu penyimpanan lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro