Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tanda Pria Terlalu Dominan dalam Hubungan, Hati-hati Ladies!

Simak 5 tanda pria terlalu dominan dalam hubungan seperti yang dilansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  20:10 WIB
Ilustrasi pasangan sedang bertengkar - PinkVilla
Ilustrasi pasangan sedang bertengkar - PinkVilla

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan cinta yang baik selalu ditandai dengan hubungan yang seimbang. Istilah ini juga dikenal sebagai take and give. Oleh karena itu, seharusnya dalam hubungan yang sehat tidak ada yang mendominasi pasangannya.

Bukan hal yang mudah untuk menjalani hubungan bersama pria yang bersikap dominan dan egois. Seiring berjalannya waktu, akan terjadi perkelahian terus-menerus dan pergeseran kekuasaan yang menjadi indikasi bahwa pasangan mencoba untuk mengalahkan Anda dalam hubungan.

Kondisi ini bisa sangat menyesakkan karena dia mencoba membuat Anda merasa, seperti orang yang lebih lemah. Lantas, apakah memiliki firasat bahwa pasangan mungkin terlalu menguasai Anda?

Simak 5 tanda pria terlalu dominan dalam hubungan seperti yang dilansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

1. Bersikap Terlalu Cemburuan dan Posesif

Jika pria Anda sangat cemburu setiap kali Anda berbicara dengan seseorang, mungkin ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebagian besar sikap kecemburuan bersifat negatif dan dapat menyebabkan perilaku yang tidak masuk akal dengan didukung oleh dominasi dan superioritas. Mereka akan mencoba menjadi dominan dan bahkan akan meminta Anda untuk menghindari kerabat Anda untuk sementara waktu.

2. Tidak Memberikan Ruang Sendiri

Jika dia hampir tidak mengerti makna ruang pribadi dalam suatu hubungan dan selalu melewati batas Anda tanpa penyesalan, maka dia memiliki sifat dominan dalam kepribadiannya. Dia tidak peduli dengan apa yang akan Anda lakukan. Dia hanya peduli tentang ‘apakah dia akan terlibat dalam setiap urusan Anda atau tidak.’

3. Berharap Anda Selalu Ada

Pria yang dominan ingin Anda selalu ada untuknya dalam situasi apapun. Menolak permintaannya untuk selalu menenami, sepertinya bukan pilihan yang tepat. Hal ini karena Anda tidak akan tahu betapa marahnya dia.

4. Suka Kritik Orang di Sekitar Anda

Anda akan melihat bahwa pasangan Anda sangat kritis terhadap orang yang Anda cintai. Dia akan menemukan kesalahan dalam setiap orang di sekitar Anda dan juga mencoba untuk selalu menyorotinya. Dia akan mencoba mendominasi Anda dalam hal ‘siapa yang harus Anda temui atau tidak.’ Pada akhirnya, Anda akan terputus dari orang-orang dalam hidup Anda secara perlahan.

5. Tidak Mau Disalahkan

Anda akan menemukan pria Anda menyalahkan Anda untuk setiap hal kecil, bahkan jika itu kesalahannya. Ini adalah cara lainnya untuk mendominasi Anda. Tidak ada orang yang ingin menjadi pihak yang disalahkan untuk kesalahan yang bukan dia perbuat. Namun, pria yang dominan akan menemukan cara untuk membuat Anda merasa bersalah meskipun itu bukan salah Anda.

Banyak kasus yang satu pihak mungkin secara tidak sadar mencoba untuk mengendalikan pihak lainnya. Tentu, kondisi ini tidak baik untuk hubungan dalam jangka panjang. Namun, terkadang kalau sudah jatuh cinta jadi membutakan segalanya. Akan tetapi, jika tanda-tanda ini ada pada sang kekasih, Anda bisa memikirkan kembali untuk melanjutkan hubungannya atau tidak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta pasangan tips cinta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top