Webtoon BTS '7Fates: Chakho'
Entertainment

Webtoon BTS ‘7Fates: Chakho’ Direspon Berbeda oleh Penggemar

Ni Luh Anggela
Rabu, 19 Januari 2022 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Webtoon ‘7Fates: Chakho’ karya kolaborasi dengan boy grup ternama BTS telah resmi dirilis pada Sabtu (15/1) lalu. Dalam waktu dua hari setelah dirilis, setidaknya mereka berhasil menerima 15 juta tampilan kumulatif di webtoon dan novel web.

Dirilis dalam 10 bahasa, nyatanya peluncuran Webtoon ini mendapatkan respon yang berbeda dari penggemar, baik di Korea maupun penggemar internasional. Mereka masih bertanya-tanya apa hubungan antara Webtoon dan BTS.

“Subjek webtoonnya menyegarkan, ilustrasinya juga bagus. Tapi saya bertanya-tanya apa hubungan antara webtoon dan BTS. Sepertinya HYBE ingin mengembangkan bisnis mereka di industri webtoon dengan BTS sebagai alasan,” tulis salah satu pembaca di kolom komentar episode pertama, dilansir dari The Korea Herald, Rabu (19/1/2022).

“Saya kira serial ini cukup bagus untuk ditayangkan sebagai proyeknya sendiri, tetapi mengapa mereka harus menghubungkan BTS? Mereka bahkan mengubah namanya. Aku heran kenapa,” tulis komentar lainnya.

Kedua komentar tersebut masing-masing telah menarik lebih dari 5.000 dan 4.000 suka.

Di negara asalnya, serial ini menerima peringkat 7,70 pada hari Senin (17/1) yang merupakan awal yang sulit mengingat sebagian besar seri platform Naver memiliki peringkat di atas 8.

Berbanding terbalik dengan pembaca Korea Selatan, ‘7Fates: Chakho’ justru mendapatkan peringkat 9,91 pada platform layanan global Naver Webtoon pada hari Senin (17/1).

“Saya sangat senang, bersemangat & senang saat ini... Love you Zeha (salah satu nama karakter yang terungkap di episode pertama) The Gorgeous Pretty Golden Boy dan 6 Amazing, Gorgeous & Great Boys lainnya,” tulis seorang pembaca yang sudah tidak sabar menantikan episode terbaru ‘7Fates: Chakho’.

‘7Fates: Chakho’ adalah cerita fantasi perkotaan yang terinspirasi dari pemburu harimau bernama Chakhogapsa yang hidup pada masa dinasti Joseon. Cerita bermula ketika monster yang disebut Beom (harimau) mengancam umat manusia di Sin-si, dan para pemburu harimau yang akan diperankan oleh ketujuh anggota BTS ini berkumpul untuk menyelamatkan dunia.

Bagaimana kelanjutan perjalanan ketujuh karakter ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro