Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Fakta Film Dear Nathan: Thank You Salma, Tembus 300 Ribu Penonton

Dalam waktu kurang dari sepekan, Dear Nathan: Thank You Salma telah disaksikan lebih dari 300 ribu penonton.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  08:05 WIB
Dear Nathan Thank You Salma
Dear Nathan Thank You Salma

Bisnis.com, SOLO - Di tengah situasi pandemi Covid-19, film Dear Nathan: Thank You Salma sukses mengumpulkan lebih dari 300 ribu penonton dalam waktu enam hari penayangan.

Atas hal tersebut, penambahan layar pun dilakukan di sejumlah kota, di antaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Semarang, Yogyakarta.

Diketahui, film arahan Agus Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Kuntz Agus ini berkisah tentang kelanjutan relasi asmara Salma dan Nathan. Hubungan keduanya merenggang lantaran mereka memiliki perbedaan prinsip dalam menyuarakan aspirasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah fakta menarik dari film Dear Nathan: Thank You Salma.

1. Adaptasi dari novel

Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Namun, jika pada sekuel sebelumnya kedua tokoh utama masih berseragam SMA, dalam film penutup trilogi Dear Nathan ini Salma dan Nathan sudah menjadi mahasiswa.

2. Angkat isu penting

Tak sekadar menghadirkan kisah percintaan, film ini juga mengangkat isu kekerasa seksual di lingkungan akademik. Dikisahkan, teman sekelas Nathan, Zanna menjadi korban pelecehan seksual oleh temannya sendiri. Namun, ia tak berani melaporkan kasus tersebut karena sang pelaku adalah anak salah satu dosen.

3. Karakter baru

Film ini juga menghadirkan beberapa tokoh baru. Mereka adalah Indah Permatasari sebagai Zanna dan Ardhito Pramono sebagai Afkar yang mana memiliki peran penting dalam kisah Dear Nathan: Thank You Salma.

4. Telah ditonton 300 ribu orang

Pada hari kedua penayangan, film ini sudah mengumpulkan 104.117 penonton. Memasuki hari keenam, Dear Nathan: Thank You Salma telah disaksikan lebih dari 300 ribu penonton.

“Senang sekali sudah ada 300 ribu lebih penonton bernostalgia dan bertumbuh bareng kita, dari film pertama hingga film terakhir. Ini menjadi bahan bakar baik di awal tahun 2022," kata Jefri Nichol, dikutip dari Tempo pada Kamis (20/1/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia Sinopsis Film
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top