Before, Now & Then
Entertainment

4 Fakta Film Before, Now & Then, Masuk Seleksi Berlin Film Festival

Aliftya Amarilisya
Kamis, 20 Januari 2022 - 10:57
Bagikan

4 Fakta Menarik Film Before, Now & Then

1. Perebutkan penghargaan bergengsi

Film yang masuk dalam program kompetisi utama Belinale 2022 ini akan memperebutkan penghargaan Golden Bear dan Silver Bears. Nantinya, Before, Now & Then bakal bersaing dengan 17 film lain dari berbagai negara, di antaranya Call Jabe karya Phyllis Nagy dan La Ligne (The Line) karya Ursula Meier.

2. Dibintangi artis peran papan atas

Film yang diproduseri oleh Ifa Isfansyah dan Gita Fara ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor ternama. Mereka adalah Happy Salma, Laura Basuki, Arswendy Bening Swara, dan Ibnu Jamil.

3. Pencapaian tertinggi Kamila Andini dan Ifa Isfansyah

Kepada Antara, Ifa Isfansyah mengatakan bahwa masuknya film ini ke Festival Film Internasional Berlin 2022 menjadi pencapaian tertingginya.

"Masih agak tidak percaya [bisa masuk] karena [festival] Berlin kan banyak, ya, programnya, kadang-kadang nggak berani mimpi untuk bisa ke kompetisi utamanya. Saya juga bisa bilang ini pencapaian tertinggi saya sebagai produser dan Kamila Andini sebagai sutradara serta tim Fourcolours. Kami belum pernah ada pencapaian film yang di titik seperti ini," ujarnya, dikutip pada Kamis (20/1/2022).

4. Mendapat penghargaan dan pendanaan

Pada tahun 2021 lalu, film ini berhasil mendapatkan penghargaan CJ Entertainment Award dalam Asian Project Market (APM) yang diselenggarakan Busan International Film Festival (BIFF). Tak cuma itu, film fitur keempat Kamila Andini ini juga mendapatkan pendanaan dari Purin Pictures Autumn Grant di Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro