Ilustrasi pasangan yang berada pada hubungan yang salah/PinkVilla
Relationship

9 Tanda Pelecehan Verbal dari Pria kepada Perempuan

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:59
Bagikan

Berteriak, Mengancam, Banyak Mengatakan Tapi, dan Mengatakan Temannya Tidak Menyukai Anda

  1. Memberi Ancaman

Pasangan Anda mungkin berkata, "Jika Anda tidak pulang lebih awal dari malam Anda bersama gadis-gadis, saya akan pergi," atau "Jika Anda mengakhiri segalanya, saya akan bunuh diri."

Ancaman dapat berkisar dari melakukan sesuatu untuk menghukum Anda hingga melukai dirinya sendiri, tetapi apapun kasusnya, ancaman adalah cara bagi pasangan Anda untuk mencoba memanipulasi dan mengendalikan Anda.

6. Berteriak Keras

Terkadang bukan hanya apa yang dia katakan tetapi bagaimana dia mengatakannya, itu adalah tanda pelecehan verbal. Jika dia mulai berteriak atau berteriak, itu melecehkan karena ketakutan yang dia coba buat membuat Anda merasa. Ini bisa sangat menakutkan sehingga menyebabkan Anda menahan diri untuk tidak mengkonfrontasinya tentang sesuatu di masa depan, yang memang dia inginkan.

  1. Mengatakan Temannya Tidak Menyukai Anda

Seorang pelaku suka mengisolasi korbannya. Dia ingin menghapus Anda dari sistem pendukung Anda. Meskipun dia mungkin berpura-pura memiliki kepentingan terbaik Anda, pada kenyataannya, dia hanya ingin menyakiti Anda.

Jadi, dia akan mengatakan sesuatu seperti, "Saya rasa teman/ibu/adik Anda tidak cukup menghargai Anda" atau "Jika saya jadi Anda, saya tidak ingin bergaul dengan sahabat seperti itu. Anda bisa melakukan yang lebih baik.”

  1. Mempermalukan Anda di Depan Orang Lain

Meskipun pelecehan verbal mungkin hanya terjadi di tempat pribadi, Anda mungkin menemukan bahwa pelaku sebenarnya merendahkan dan mempermalukan Anda di depan umum, atau saat dengan teman temanmu. Dia bahkan mungkin pergi ke media sosial untuk melampiaskan argumen Anda baru-baru ini, yang sebenarnya memalukan.

  1. Banyak Mengatakan 'Tapi'

Saat Anda memasakkan makan malam ulang tahun yang lezat untuknya, dia berkata, "Itu enak, tapi kuenya agak kering." Astaga, sangat bersyukur.

Demikian pula, ketika dia melihat gaya rambut baru Anda, dia berkata, "Ini terlihat lucu, tetapi itu tidak cocok untuk Anda." Komentar-komentar inilah yang dia katakan dengan enteng yang sebenarnya adalah cara untuk menjatuhkan Anda dan membuat Anda merasa sengsara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro