Ilustrasi menantu dan mertua
Relationship

3 Cara untuk Mengurangi Ketegangan antara Istri dan Mertua

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 25 Januari 2022 - 20:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali seorang istri merasakan hubungan yang kaku dan kurang harmonis dengan mertuanya setelah menikah. Ada beberapa cara untuk membuat hubungan menantu dan mertua kompak.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (25/1/2022), ada beberapa cara untuk menghilangkan kekakuan mertua dan menantu:

  1. Bagikan perasaan 

Saat suami menjadikan istri sebagai satu-satunya perempuan yang istimewa tetapi akan sangat membosankan bila mendengar keluhan istri tentang ibu Anda, atau disebut mertua bagi istrimu.

Cobalah mulai memberikan waktu bersama dan jadilah pasangan romantis untuk menyelesaikan konflik dan kekakuan antara istri dan ibu Anda.

  1. Motivasi istri untuk menemukan kenyamanan dengan anggota keluarga Anda

Mungkin menjengkelkan jika istri Anda ingin berbagi perasaannya dengan seseorang, tetapi harus menunggu Anda pulang. Untuk mencapai tujuan ini, doronglah istri Anda untuk mencari teman lain dalam keluarga Anda.

Maka suami harus mengakrabkan istri dengan saudara laki-laki, kakak perempuan, atau bahkan nenek Anda. Situasi ini akan membantu istri Anda merasa lebih betah tinggal di rumah mertua ketika dia memiliki beberapa orang yang dia rasa dekat selain Anda.

  1. Mulai dialog terbuka antara Ibu dan istri Anda

Sama seperti istri Anda yang telah memberi tahu Anda bagaimana dia merasa tidak nyaman, mungkin Ibu Anda juga memiliki perasaan yang sama. Jadi, aturlah waktu agar istri dan Ibu Anda melakukan obrolan informal setiap minggu sehingga mereka dapat lebih terbuka satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro