Ilustrasi makanan berserat/Pexels.com
Health

5 Makanan Berserat yang Harus Dihindari Saat Ingin Turunkan Berat Badan

Aliftya Amarilisya
Senin, 31 Januari 2022 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan banyak orang. Akan tetapi, mengandalkan olahraga saja ternyata tidak cukup.

Dalam hal ini, orang yang bersangkutan juga harus mengatur makanan yang masuk ke tubuh. Mereka harus memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi kaya akan nutrisi.

Namun sayang, orang yang tengah menjalankan program penurunan berat badan ini kadang kala justru mengonsumsi serat dalam jumlah yang cukup banyak. Alasannya karena serat membuat merasa kenyang lebih lama.

Dengan demikian, mereka pun tak akan merasa lapar dan terhindar dari keinginan untuk mengudap makanan kecil atau snack.

Padahal, kenyataannya tidak semua serat sama. Beberapa di antaranya justru bisa menghambat penurunan berat badan, terutama bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Dilansir dari Times of India, Senin (31/1/2022), berikut sederet makanan berserat yang harus dihindari saat mencoba menurunkan berat badan.

1. Quick Oat

Oatmeal memang kaya akan serat, protein, dan nutrisi lain yang mendukung proses penurunan berat badan. Akan tetapi, tak semua jenis memberikan manfaat yang sama, hanya steel cut oats dan rolled oats yang terbaik.

Sementara itu, quick oat cenderung mengandung gula dan kalori yang tinggi, sehingga memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula darah dengan sangat cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro