Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar/Freepik
Relationship

9 Tipe Pria yang Harus Anda Hindari, Tak Layak Jadi Suami

Tresia
Rabu, 2 Februari 2022 - 22:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menemukan pria yang tepat untuk dijadikan pasangan untuk mengarungi bahtera pernikahan, memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Ini 9 tipe pria yang harus Anda hindari dan tak layak jadi suami.

Selain kecocokan satu sama lain, harus ada beberapa faktor lainnya yang dipertimbangkan dalam mencari pasangan hidup. Beberp hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain sifat, kebiasaan, dan cara dia memperlakukan Anda serta keluarga. 

Meskipun sulit, ada beberapa hal yang dapat dijadikan acuan dalam memilih calon suami yang ideal seperti dikutip dari channel YouTube Rumuscinta pada Rabu (2/2/2022).

Berikut ini 9 Tipe pria yang harus Anda hindari dan tak layak dijadikan suami

1. Selalu bergantung pada orang lain

Tanya pada diri Anda, apakah mungkin pria yang selalu bergantung pada orang lain mampu memberikan nafkah untuk Anda? Jika untuk memenuhi keperluannya saja dia masih bergantung pada orang lain.

Bagaimana dia bisa bertanggung jawab terhadap istri dan anaknya? Tentu calon suami seperti ini harus Anda pikirkan kembali soal dia masuk dalam kriteria calon suami yang ideal.

2. Pemalas

Saat pasangan memiliki kebiasaan ini, sebaiknya tinggalkan dia. pernikahan adalah bentuk lain dari kerjasama, jika kamu memilih menikah dengan orang pemalas. Siap-siap saja untuk mengurus semua keperluan dan kegiatan rumah tangga sendirian, bahkan dalam mencari nafkahpun tentu akan Anda yang melakukannya.

Perlu diingat, bahwa mengubah suatu sifat atau kebiasaan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, Anda sebaiknya lebih selektif dalam memilih pasangan.

3. Membuatmu merasa buruk

Orang yang kalah selalu memiliki pikiran yang negatif. Mereka menganggap bahwa dirinya bisa melakukan apa saja yang diinginkan, termasuk bersikap apapun terhadapmu.

Dia akan bersikap otoriter dan kerap kali menuntut untuk dihargai. Jangankan berharap dapat penghargaan darinya, Anda hanya akan mendapat makian dan perkataan negatif. Wanita yang berhubungan dengan pria tipe ini akan selalu dipermalukan.

4. Kontrol Berlebih

Ini adalah tipe pria yang paling berbahaya yang harus dihindari oleh para wanita. Pria yang terlalu memegang kontrol akan mencegah kamu berinteraksi dengan dunia luar, bahkan keluargamu. Hal inilah yang nantinya membuatmu begitu tertekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro