Salah satu adegan di King Arthur: Legend of the Sword/imdb
Entertainment

Sinopsis Film King Arthur: Legend of the Sword, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Februari 2022 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam ini, Bioskop Trans TV akan menayangkan film King Arthur: Legend of the Sword pada pukul 21.30 WIB.

King Arthur: Legend of the Sword adalah film aksi-petualangan fantasi epik 2017 yang disutradarai oleh Guy Ritchie yang ikut menulis film tersebut bersama Joby Harold dan Lionel Wigram dari sebuah cerita karya Harold dan David Dobkin, yang terinspirasi oleh legenda Arthurian.

Film tersebut dibintangi oleh Charlie Hunnam sebagai karakter judul dan Jude Law sebagai raja tirani Vortigern yang berusaha membunuhnya, dengan strid Bergès-Frisbey, Djimon Hounsou, Aidan Gillen, dan Eric Bana dalam peran pendukung.

King Arthur ditayangkan perdana di TCL Chinese Theatre pada 8 Mei 2017 dan dirilis secara teatrikal dalam 2D dan RealD 3D pada 12 Mei 2017 di Amerika Serikat dan 19 Mei 2017 di Inggris Raya.

Film ini meraup $ 148 juta di seluruh dunia terhadap anggaran produksi $ 175 juta. Awalnya, film ini dimaksudkan untuk menjadi yang pertama dalam enam film waralaba, tetapi sekuel yang direncanakan dibatalkan setelah berkinerja buruk di box office dan kehilangan Warner Bros dan Village Roadshow Pictures lebih dari $150 juta.

Film bercerita tentang Mordred sang penyihir dan pasukannya mengepung Camelot. Uther Pendragon, raja Inggris, menyusup ke sarang Mordred selama serangan dan memenggal kepalanya dengan bantuan pedang unik yang ditempa oleh Merlin, menyelamatkan Camelot. Saudara laki-laki Uther, Vortigern, yang mendambakan takhta, mengatur kudeta dan mengorbankan istrinya Elsa untuk parit perempuan untuk menjadi Ksatria Iblis.

Dia membunuh istri Uther, Igraine dan mengalahkan Uther; Putra Uther, Arthur, melarikan diri dengan perahu dan berakhir di Londinium. Diambil oleh pelacur, ia menjadi bos kejahatan yang tangguh dan cerdas di jalan. Namun, dia diganggu oleh mimpi buruk di malam orang tuanya meninggal tanpa melihat siapa yang menyerang mereka.

Vortigern memerintah Inggris dengan kejam dan mendedikasikan sumber daya untuk membangun menara di dekat kastil. Ketika air di sekitar kastil surut, memperlihatkan pedang di dalam batu, dia menyuruh semua orang di kota itu dibawa ke sana dalam upaya untuk mengeluarkannya. Arthur mampu menghindari penangkapan dengan bantuan para pelacur, tetapi akhirnya tertangkap. Dia mengeluarkan pedang dari batu, tetapi dikuasai oleh kekuatannya dan pingsan. Di penangkaran, Vortigern menjelaskan silsilah Arthur dan arti penting pedang baginya sebelum merencanakan eksekusinya.

Sementara itu, seorang penyihir yang mengidentifikasi dirinya sebagai pembantu Merlin menampilkan dirinya kepada mantan jenderal Uther, Sir Bedivere. Pada eksekusi yang direncanakan Arthur, mage menciptakan pengalihan sementara orang-orang Bedivere menyelamatkan Arthur. Dibawa ke tempat persembunyian Bedivere, Arthur awalnya menolak untuk membantu mereka, tidak percaya dia adalah raja.

Penyihir membujuk Bedivere untuk membawa Arthur ke alam yang disebut "Tanah Gelap," di mana dia melihat visi tentang bagaimana Ksatria Iblis, yang dinyatakan sebagai Vortigern, membunuh ibunya. Dia juga menyaksikan ayahnya mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Arthur dan mengubur pedang di batu yang terbuat dari tubuhnya sendiri. Arthur mengetahui bahwa Vortigern bertanggung jawab untuk membujuk Mordred untuk menyerang Camelot, karena iri dengan popularitas Uther dan menginginkan tahta untuk dirinya sendiri. Dia membangun menara untuk meningkatkan kekuatan magisnya sendiri.

Arthur dan para pemberontak menyerang pasukan Vortigern dan akhirnya merencanakan upaya pembunuhan. Vortigern menghindari pembunuhan tetapi pertempuran tetap terjadi; Arthur melarikan diri dengan putra temannya, Blue, tetapi beberapa anak buahnya terbunuh dan satu ditangkap.

Frustrasi dengan situasi, Arthur mencoba untuk melemparkan pedang ke danau, tetapi Lady of the Lake mengembalikannya dan menunjukkan kepadanya visi masa depan Inggris di bawah kekuasaan Vortigern. Berdamai dengan tanggung jawabnya, Arthur bersatu kembali dengan Bedivere dan mereka kembali ke tempat persembunyian mereka. Orang mereka yang ditangkap mengungkapkan lokasinya di bawah siksaan, bagaimanapun, dan penyihir dan Biru ditangkap dan semua pemberontak lainnya terbunuh. Seorang utusan dari Vortigern menginstruksikan Arthur untuk menyerah hari itu di kastil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro