The Matrix
Entertainment

Bioskop Trans TV: Sinopsis The Matrix, Film Lawas Keanu Reeves

Alifian Asmaaysi
Jumat, 4 Februari 2022 - 17:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Matrix dijadwalkan tayang malam ini, Jum’at (4/2/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Tonton aksi Neo (Keanu Reeves) yang mencoba keluar dari dunia program komputer.

Film dengan genre aksi dan fiksi ilmiah ini disutradarai oleh dua kakak beradik yakni Lana Wachowski dan Lilly Wachowski. Pertama kali rilis pada 31 Maret 1999, The Matrix akan menghadirkan sensasi sinematografi yang apik selama 2 jam 16 menit.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang programmer sekaligus hacker Bernama Thomas Anderson atau dikenal juga sebagai Neo (Keanu Reeves) yang dipaksa memiliki kehidupan multidimensional.

Neo dikisahkan sebagai seorang yang ditarik masuk kedalam dunia pemrograman komputer atau dikenal sebagai The Matrix. Scene dibuka dengan menghadirkan sosok Trinity (Carrie-Anne Moss) yang tengah melakukan pemrograman dan dirinya sedang diincar oleh Agen Smith (Hugo Weaving).

Dalam pengejarannya tersebut, Trinity berhasil lolos. Agen Smith kemudian merotasi strategi pengejaran tersebut. Mereka selanjutnya mengejar Neo.

Belakangan diketahui, Neo turut dikejar oleh Agen Smith lantaran Neo sebelumnya telah berkomunikasi dengan Morpheus (Laurence Fishburne), sosok yang disangkakan sebagai teroris oleh Agen Smith.

Sebelumnya, pada malam hari Neo yang tak sengaja tertidur didepan layer monitornya terbangun. Dirinya kemudian mendapati sebuah pesan yang muncul di layar monitornya.

Setelah membaca pesan tersebut, dirinya pergi ke bar bersama pria bertato kelinci putih persis seperti yang diinstruksikan di layar monitornya. Sesampainya di bar, Neo bertemu dengan Trinity. Neo diperingatkan oleh Trinity bahwa dirinya sedang dalam bahaya.

Benar saja apa yang diperingatkan oleh Trinity. Sepulangnya dari bar, Neo mendapati dirinya dikejar oleh agen smith dan berhasil ditangkap. Neo diminta untuk membongkar identitas dan lokasi Morpheus. Karena kebingungan, Neo tak dapat memberikan informasi tersebut. Seketika Agen Smith menghilangkan mulut Neo dan memasang alat pelacak di pusar Neo.

Bioskop Trans TV: Sinopsis The Matrix, Film Lawas Keanu Reeves

Neo pun terbangun. Mulanya, dirinya mengira bahwa dia tengah bermimpi, namun kenyataanya, dirinya baru saja menjalani kehidupan di dunia The Matrix. Esok paginya, Neo menerima panggilan masuk dari Morpheus.

Dirinya diminta untuk menemui Morpheus. Trinity, Switch dan Apoc menjemput Neo menuju sebuah bangunan tua. Di sana, Neo akhirnya bertemu dengan Morpheus. Morpheus menawakan dua pil kepada Neo, yakni pil merah dan pil biru.

Morpheus mengatakan, Pil merah dapat membawa Neo mengungkap makna apa sebenarnya The Matrix itu. Sementara pil biru dapat membawa Neo kembali pada kehidupan normalnya dahulu, yakni sebagai programmer sekaligus hacker di dunia nyata.

Setelah berfikir sejenak, Neo memilih untuk menenggak pil berwarna merah. Tiba-tiba dirinya terbangun didalam sebuah cairan dan tubuh Neo dipasangi kabel-kabel pemrograman yang rumit.

Ternyata, ini adalah awal mula Neo terlahir ke dalam dunia The Matrix yang berlatar waktu pada tahun 2199. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Mampukah Neo berhasil keluar dari The Matrix dan menghentikan semua problematika yang ada? Saksikan kisah selengkapnya malam ini, Jum’at (4/2/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro