Re.juve dan Women's Cycling Community (WCC) Semarang menggelar kampanye We Joy, We Love, We Share, Minggu (6/2/2022)./ Dok Istimewa
Health

Hari Kanker Sedunia, Re.juve Donasi 10 Persen Transaksi untuk Anak-Anak Penderita

Rio Sandy Pradana
Senin, 7 Februari 2022 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sewu Segar Primatama, produsen True Cold-Pressed Juice dengan merek Re.juve, memanfaatkan momen Hari Kanker Sedunia untuk mendonasikan 10 persen transaksi kepada anak-anak penderita kanker dari keluarga pra sejahtera di Indonesia.

CEO dan Presiden Direktur Re.juve Richard Anthony mengatakan perusahaan menggelar kampanye “We Joy, We Love, We Share” menggandeng Women’s Cycling Community (WCC) Semarang, sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Mulai 6-14 Februari 2022, Re.juve berkomitmen untuk mendonasikan 10 persen dari setiap transaksi takeaway dan store delivery di gerai Tentrem Mall untuk disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia [YKAKI] Semarang," kata Richard dalam siaran pers, Senin (7/2/2022).

Dia menambahkan sejak akhir Oktober 2021, Re.juve telah membuka gerai pertama di Jawa Tengah tepatnya di kota Semarang dan mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat.

Menurutnya, momentum Hari Kanker Dunia ini merupakan momen yang tepat untuk kami memberikan kontribusi yang lebih banyak bagi masyarakat Semarang.

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Spesialis Gizi Klinik Juwalita Surapsari menuturkan saat semua mata tertuju pada penyakit menular dan pandemi, angka penderita kanker tetap terus bertambah dan bahkan disebutkan sebagai salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia.

“Sekitar 10 juta orang meninggal setiap tahunnya, dan bahkan 70 persen angka kematian akibat kanker terjadi pada negara berkembang. Di Indonesia, kejadian kanker meningkat tajam mulai usia 35 tahun dan didominasi oleh perempuan,” ujarnya.

Secara umum, ada dua faktor penyebab kanker yang paling sering terjadi yaitu faktor internal, seperti keturunan dan faktor eksternal, misalnya perubahan hormon, obesitas, kurang berolahraga, kebiasaan merokok, serta paparan radiasi, virus, dan bahan-bahan kimia.

Untuk itu, penting sekali untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, termasuk di antaranya yaitu pola makan yang sehat, memperbanyak asupan buah dan sayuran, dan rutin berolahraga.

Sementara itu, Ketua dari WCC Semarang Febri Widjanarko mengatakan kolaborasi dengan Re.juve memberikan wadah untuk aksi nyata dalam penggalangan donasi untuk mereka yang membutuhkan. “Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Re.juve dalam merayakan Hari Kanker Dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro