/thejoyofpregnancy.com
Fashion

Pentingnya Ibu Hamil dan Menyusui Memilih Skincare yang Aman

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Februari 2022 - 09:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perubahan kondisi kulit sering kali dialami wanita sejak masa kehamilan hingga menyusui.

Adanya perubahan kulit tersebut bisa dikarenakan perubahan hormon kehamilan maupun rutinitas baru yang dialami busui sehingga lupa merawat kulit karena terlalu sibuk mengurus buah hati yang baru lahir.

Disisi lain, sebagian ibu hamil dan menyusui sering kali merasa bingung memilih  skincare yang aman. Dalam hal tersebut ibu hamil dan menyusui memang perlu memilih skincare yang tepat, karena kandungan dalam skincare bisa saja berpengaruh pada buah hati.

dr. Bianca Alianajla sebagai Medical Expert mengungkapkan, sangat penting bagi ibu hamil dan menyusui untuk teliti sebelum menggunakan produk skincare. Sebab, kandungan bahan tersebut bisa masuk ke dalam aliran darah dan menembus plasenta.

"Hal tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan buah hati dan juga bisa menyebabkan adanya ketidakseimbangan horman selama hamil. Beberapa kandungan tersebut diantaranya retinol, paraben, hydroquinone, oxybenzone dan avobenzone." ujarnya.

Sementara itu, Maliha Matta selaku CEO ILLO mengatakan beberapa kandungan bahan alami bisa menjadi alternatif ibu hamil dan menyusui.

Beberapa bahan tersebut antaralain lavender, mawar, jojoba, lemongrass dan malachite extract.

Dia mengatakan bahan alami itu, menciptakan formula eksklusif juga efektif, dan memelihara kulit pada tingkat yang lebih dalam dengan menutrisi kulit terutama ibu hamil dan menyusui.

"ILLO Natural Skincare merupakan brand skincare aman, natural dan sustainable. Kami menggunakan bahan alami itu dalam produk-produk kami seperti Jojoba Lavender Cleansing Nectar, Rosy Hydrating Toner, dan Blemish Lotion. Kandungannya, aman bagi mereka yang sedang hamil maupun menyusui." ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro