Ilustrasi pria menjalani isolasi mandiri di rumah/Freepik
Health

Apa Itu Florona dan Efeknya pada Orang Positif Covid-19

Akbar Evandio
Sabtu, 5 Maret 2022 - 21:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Edukator Covid-19 Adam Prabrata menilai, Florona tengah menjadi fenomena infeksi virus penyebab Covid-19 dan influenza yang terjadi bersamaan.

Menurutnya, Florona bukan nama varian baru Covid-19, sebab Florona lebih tepat untuk diterjemahkan sebagai proses terjadinya infeksi 2 virus secara bersamaan.

“Florona belum menyebabkan penyakit yang lebih berat, bergantung pada berbagai faktor, antara lain kondisi dan komorbid yang dimiliki oleh pasien,” ujarnya dikutip melalui akun Instagram @adamprabata, Sabtu (5/3/2022).

Dia menjelaskan, berdasarkan penelitian skala kecil di Bangladesh menunjukkan bahwa orang yang mengalam infeksi Influenza dan Covid-19 ternyata malah memiliki risiko meninggal dunia yang lebih rendah.

Sementara itu, dikutip melalui Newsweek kasus pertama Florona itu dialami seorang ibu hamil yang dirawat di Rabin Medical Center.

Menurut Direktur Departemen Ginekologi Rabin Medical Center, Profesor Arnon Vizhnitser, wanita tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan influenza setibanya di rumah sakit.

Adapun, Kementerian Kesehatan Israel sedang mempelajari lebih dalam tentang temuan tersebut untuk mencari tahu apakah Florona dapat menyebabkan penyakit serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro