Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! CEO Ruangguru dan Puteri Indonesia Riau 2019 Jadi Suami-Istri

CEO Ruangguru Belva Devara akhirnya resmi menggelar acara pernikahan dan menjadi suami istri dengan Sabrina Anggraini pada hari ini, Sabtu, (5/3/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  13:24 WIB
Belva Devara dan Sabrina Anggraini - Instagram/belvadevara
Belva Devara dan Sabrina Anggraini - Instagram/belvadevara

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Ruangguru Belva Devara akhirnya resmi menggelar acara pernikahan dan menjadi suami istri dengan Sabrina Anggraini pada hari ini, Sabtu, (5/3/2022).

Dikutip melalui akun instagram @belvadevara, alumni Universitas Harvard tersebut mengunggah postingan foto pernikahannya dengan Puteri Indonesia Riau 2019. Adapun, unggahan ini telah disukai oleh warganet hingga 60.287 likes.

“Sah!!!,” tulisnya, dikutip melalui akun Instagram @belvadevara, Sabtu (5/3/2022).

Keduanya telah melangsungkan pernikahan pada pukul 08:30 yang disiarkan secara langsung (live) di akun YouTube milik Sabrina, di mana pernikahan keduanya digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Terlihat melalui unggahan tersebut, hari bahagia keduanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno sebagai saksi. Selain akad, dilangsungkan pula serangkaian prosesi adat yang menambah kesan sakral perkawinan mereka.

Sekadar informasi, kisah cinta Belva Devara dan Sabrina Anggraini kian mencuri perhatian publik. Hubungan CEO Ruangguru dan tersebut dianggap serasi karena sama-sama pintar dan berprestasi.

Hubungan Belva dan Sabrina jadi sorotan sejak sang CEO pertama kali mengenalkan kekasihnya pada 2021. Mereka pun semakin bikin iri banyak orang ketika Belva Devara jauh-jauh datang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk melamar Sabrina yang sedang menimba ilmu di sana.

Sebelum ijab kabul, Sabrina Anggraini terlebih dulu meminta izin untuk menikah dengan Belva, laki-laki pilihannya.

Sabrina pun mengucapkan permintaan maaf atas segala tindakan yang kurang berkenan di hati orang tuanya, serta mengucapkan terima kasih dan memohon doa untuk masa depan rumah tangganya bersama Delva.

"Sabrina mohon doa restu papa dan mama semoga kehidupan rumah tangga Sabrina nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera, dan penuh limpahan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Amin Ya Rabbal Alamin," kata Puteri Indonesia Riau 2019 tersebut sambil menahan air mata.

Selanjutnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Setiabudi sekalu penghulu, Nasrullah memimpin prosesi akad nikah dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan nasihat pernikahan. Ayah Sabrina, Bambang Listyo Soeparman sebagai wali nikah yang menikahkan langsung putrinya dengan Belva.

"Saudara Adamas Belva Syah Devara bin Tri Harsono Syahudoyo, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada anak kandung saya yang bernama yang bernama Sabrina Woro Anggraini dengan maskawin uang sebesar Rp 30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram tunai," kata Bambang Listyo Soeparman sambil menjabat tangan Belva.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Woro Anggraini binti Bambang Listyo Soeparman dengan maskawin tersebut tunai," kata Belva. 

Kedua saksi, Jokowi dan Pratikno menyatakan bahwa pernikahan Belva dan Sabrina sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ruangguru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top