Ilustrasi miliarder
Relationship

Asal Mula Munculnya Istilah Crazy Rich di Indonesia

Newswire
Rabu, 9 Maret 2022 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istilah crazy rich di Indonesia kini sudah mulai menjadi tren.

Banyak orang-orang kaya yang tajir melintir disematkan dengan julukan ini.

Lantas sebenarnya darimana asal usul istilah Crazy Rich ini?

Dikutip dari Tempo, istilah ini muncul pertama kali ketika film yang diperankan oleh Henry Golding ramai diperbincangkan. 

Film itu adalah Crazy Rich Asian yang rilis pertama kali pada 2018. Mengangkat cerita dari novel yang ditulis Kevin Kwan dengan judul yang sama. Film ini menggambarkan kehidupan konglomerat di Asia, khususnya Singapura.

Seorang profesor ekonomi  bernama Rachel Chu yang diperankan Constance Wu tengah menjalin hubungan dengan pria bernama Nick Young yang terlahir dari keluarga konglomerat. 

Saat melakukan perjalanan ke kampung halaman Nick untuk menghadiri pernikahan sahabatnya.

Cruise di Singapore River yang mengantar turis berkeliling di kawasan Marina Bay Sands hingga Victoria Building. TEMPO/Francisca Christy Rosana

Namun, selama ini Rachael tak menyadari bahwa kekasihnya adalah orang kaya raya di Asia yang diinginkan oleh banyak wanita. Keadaan ini semakin rumit ketika ibu Nick  tidak setuju dengan rencana pernikahan mereka.

Di Indonesia pengistilahan ini sering disematkan kepada orang-orang dengan kekayaan berlimpah. Tak hanya pengusaha, kalangan artis pun sering mendapat julukan crazy rich. 

Tagar #carazyrichsyrabayans sempat memenuhi kolom trending di sosial media. Warganet di Indonesia banyak bercerita tentang kekayaan orang-orang tertentu yang mereka kenal. Mulanya tagar ini ramai setelah seorang guru di salah satu sekolah elit bercerita tentang keluarga muridnya yang berlibur ke Eropa. Tak hanya itu, keluarga ini pun melakukan vaksinasi di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro