Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Suplemen Terbaik untuk Osteoporosis

Tulang Anda terdiri dari jaringan, dan akan terus-menerus dalam siklus penghancuran dan perbaikan. Keseimbangan sistem ini rapuh dan berbahaya bagi mereka yang menderita osteoporosis.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Maret 2022  |  16:20 WIB
Pengeroposan tulang (osteoporosis) - Istimewa
Pengeroposan tulang (osteoporosis) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tulang berfungsi untuk menopang tubuh, melindungi organ vital, serta menyimpan kalsium dan mineral lainnya.

Menurut Cleveland Clinic. Tulang Anda terdiri dari jaringan, dan akan terus-menerus dalam siklus penghancuran dan perbaikan. Keseimbangan sistem ini rapuh dan berbahaya bagi mereka yang menderita osteoporosis.

Osteoporosis adalah penyakit degeneratif di mana pengeroposan tulang terjadi lebih cepat daripada pembaruan tulang, yang menyebabkan tulang melemah dan meningkatkan risiko patah tulang yang serius. Mempengaruhi 54 juta orang di AS dan menyebabkan sekitar dua juta patah tulang setiap tahun, gejala osteoporosis termasuk sakit punggung, kehilangan tinggi badan, postur bungkuk, dan tulang mudah patah.

Osteoporosis dan Diet Anda

Ketika Anda mendengar tentang osteoporosis, Anda mungkin berpikir itu hanya mempengaruhi populasi yang menua. Meskipun hal ini biasanya terjadi, orang yang lebih muda dapat didiagnosis dengan kondisi ini karena berbagai alasan, seperti ketidakseimbangan hormon, masalah pencernaan, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, merokok atau minum berlebihan, atau kekurangan nutrisi.

Dan jika Anda wanita, memiliki kerangka kecil, atau memiliki riwayat keluarga osteoporosis, Anda berisiko lebih tinggi mengalami kepadatan tulang yang rendah.

Meskipun ada obat-obatan yang dapat membantu memperlambat pengeroposan tulang, gaya hidup sehat, seperti olahraga dan nutrisi, juga dapat mengurangi dan mengelola gejala penyakit ini.

Anggota Dewan Pakar Medis Amy Shapiro, MS, RD, CDN, dari Real Nutrition NYC  menawarkan beberapa saran, termasuk satu nutrisi penting untuk membangun kekuatan tulang.

"Memastikan tetap aktif, makan makanan seimbang termasuk makanan yang kaya kalsium, dan mengikuti rekomendasi dokter tentang pengobatan dapat membantu mencegah degenerasi tulang lebih lanjut." Ujarnya dilansir dari Eat This.

Shapiro menyarankan untuk mengonsumsi suplemen kalsium, bersama magnesium dan vitamin D.

Suplemen terbaik untuk osteoporosis asalah yang mengandung mikronutrien pendukung tulang kalsium, magnesium, dan vitamin D.

Menurut Medical News Today, kalsium adalah komponen penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, sementara vitamin D membantu penyerapan dan regulasi kalsium. Kekurangan magnesium dikaitkan dengan tingkat perkembangan osteoporosis yang lebih tinggi, sehingga diyakini bahwa peningkatan kadar magnesium dapat membantu menurunkan risiko Anda.

Sangat penting untuk mencoba mendapatkan sebanyak mungkin asupan kalsium harian dari diet Anda, karena terlalu banyak kalsium dari suplemen dapat menyebabkan hiperkalsemia, yang menyebabkan batu ginjal atau kelainan otak atau jantung. Dosis yang dianjurkan adalah 1.000 miligram untuk wanita di bawah 50 tahun dan pria. Wanita yang berusia 51 tahun atau lebih harus mendapatkan 1.200 miligram kalsium per hari. Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan asupan kalsium Anda cukup, namun tidak berlebihan.

Selain itu, penting juga untuk konsumsi makanan yang seimbang untuk melindungi tulang Anda dan mendukung kesehatan secara keseluruhan, kata Shapiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suplemen kesehatan osteoporosis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top