Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konser Hybrid BTS Permission to Dance on Stage: Seoul Berhasil Pecahkan Rekor

Pertunjukan BTS Permission To Dance On Stage Seoul: Live Viewing tayang secara eksklusif hanya di 3 layar bioskop CGV.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  09:39 WIB
K-Pop BTS.  - Twitter BTS
K-Pop BTS. - Twitter BTS

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan Bangtan Boys (BTS) namanya kalau tidak memecahkan rekor atau menorehkan catatan fantastis. Grup idola K-Pop itu berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$32,6 juta dari penjualan tiket konser "BTS Permission to Dance on Stage: Seoul" yang tayang di bioskop.

Seperti diketahui, konser yang digelar di Olympic Stadium pada 10-13 Maret 2022 itu juga ditayangkan di 3.711 di 75 negara. Di Indonesia, setidaknya tiga bioskop yang tersebar yang menayangkan konser tersebut.

Di Indonesia, pertunjukan BTS Permission To Dance On Stage Seoul: Live Viewing tayang secara eksklusif hanya di 3 layar bioskop CGV yakni di Grand Indonesia (Jakarta), Paris Van Java (Bandung) dan BG Junction (Surabaya). Konser tersebut dijadwalkan akan tayang pada 12 Maret 2022 pukul 15.45 WIB. Untuk kamu yang tertarik menonton konser BTS, harus membeli tiket seharga Rp450.000.

Analis media senior di Comscore Paul Dergarabedian mengatakan bahwa konser BTS kali ini menghasilkan lebih banyak uang dalam satu hari dibandingkan film-film Hollywood yang melakukan pembukaan di akhir pekan selama pandemi Covid-19. Pendapatan yang dihasilkan mencengangkan dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Untuk pendapatan kotor satu hari yang masuk pada tingkat ini, khususnya jumlah global, sangat mengejutkan dan ini hanya berlangsung sekali tapi bisa mendorong penonton ke bioskop," kata Dergarabedian dilansir dari Variety, Senin (14/3/2022).

Walaupun ditayangkan di bioskop, "BTS Permission to Dance on Stage: Seoul" berbeda dengan penanyangan film pada umumnya. Penonton disuguhi siaran langsung yang merupakan rekaman tertunda di beberapa lokasi karena perbedaan waktu konser BTS di Olympic Stadium, Korea Selatan.

Sementara itu, CEO Trafalgar Releasing Marc Allenby, CEO Trafalgar Releasing mengatakan bahwa hasil yang telah dicapai kali ini merupakan bukti jika penggemar BTS atau Army sangat berdedikasi. Selain itu, hasil tersebut juga menandai kembalinya orang-orang ke bioskop dalam skala global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop bts Boyband Korea Kpop
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top