Oppidium bunker
Travel

Keren! Ini 5 Bunker Terbesar dan Termewah di Dunia

Robby Fathan
Senin, 21 Maret 2022 - 18:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Beberapa orang percaya bahwa akan datang kiamat ketika kita semua akan mendorong diri kita sendiri ke tanah seperti kelinci untuk menyelamatkan hidup kita.

Bunker biasanya dibangun di bawah tanah dari dinding beton bertulang yang sangat tebal atau diukir di gunung dengan pintu baja tebal. Alih-alih hanya menyediakan ruang untuk bertahan hidup, unit-unit ini menjadi lambang kemewahan.

Beberapa bunker dibangun di atas mata air sehingga mereka menyerap guncangan tanah. Jika tidak, guncangan semacam itu dapat mengguncang dinding bunker beberapa sentimeter selama milidetik. Selain kekuatan dan fleksibilitas, bunker juga tidak bisa dihancurkan.

Berikut adalah daftar bunker mewah di seluruh dunia seperti dilansir dari Rethinkingfuture.com:

1. Oppidum

Oppidum, terletak di Eropa tepatnya di Republik Ceko, dikelilingi oleh pegunungan, ini adalah bunker mewah yang terbentang di area seluas 323.000 kaki persegi dan memiliki semua fasilitas rekreasi dan kerja.

Menawarkan satu apartemen seluas 6.750 kaki persegi dan enam apartemen seluas 1.720 kaki persegi, lapangan golf di permukaan tanah, helipad, bunker kelas bintang 5 bawah tanah dengan toilet yang memiliki bak mandi pusaran air, wastafel ganda, dan pancuran hujan, spa, kolam renang , taman dengan simulasi cahaya alami, bioskop, perpustakaan, ruang biliar, ruang konferensi dan komunikasi, gym, bar yang indah, gudang anggur yang mewah, dan rumah sakit dengan fasilitas bedah gigi selain fasilitas wajib seperti air, udara, listrik, dan makanan.

Bunker ini dikatakan mendukung penggunanya secara mandiri selama sepuluh tahun dan melindungi mereka dari serangan nuklir.

2. Vivos Europa One

Grup Vivos adalah salah satu perusahaan bunker kiamat yang berkembang pesat yang mengklaim bahwa tempat perlindungan mereka dapat memberikan perlindungan terhadap perang nuklir, perang bio, terorisme, anarki, pulsa elektro-magnetik, suar matahari, pergeseran kutub, komet pembunuh, tsunami global, planet tabrakan, dan letusan gunung berapi. Diukir di gunung setinggi 400 kaki di Rothenstein, Jerman , Vivos Europa One tersebar di 76 hektar di atas dan di bawah tanah.

Benteng militer yang berubah menjadi suite apartemen pribadi memiliki 34 tempat tinggal, masing-masing seluas 2.500 kaki persegi. Unit parabola yang dapat disesuaikan ini mencakup dapur , kamar tidur, kamar mandi mewah, ruang tamu, ruang makan, kolam renang, teater, gym, dan bar sesuai kebutuhan. Pintu baja yang tidak dapat ditembus dan cangkang beton yang tebal menawarkan perlindungan yang luar biasa. Depo kereta, helikopter, dan mobil milik kelompok Vivos membantu memudahkan akses di saat darurat. Unit-unit ini mencerminkan suasana rumah besar yang dibangun di bawah tanah.

3.  Survival condo

Survival Condo di Kansas dibangun dari sisa-sisa silo rudal milik pemerintah AS selama periode perang dingin. Struktur bawah tanah berbentuk baut memiliki lima belas lantai yang menampung berbagai fasilitas di tingkat yang berbeda dan dapat melindungi dari bom nuklir 100 kali lebih kuat daripada bom Nagasaki.

Bunker kiamat sedalam 201 kaki memiliki beberapa kemewahan seperti dog walk dalam ruangan, lapangan tembak, dinding panjat tebing, kolam renang dalam ruangan, taman air, perpustakaan, teater, bar, pusat kebugaran, fasilitas pertolongan pertama, dan pusat komando untuk menjaga pengguna tetap aktif.

Cadangan listrik dan penyimpanan air yang dibutuhkan untuk bertahan selama lima tahun terus dipertahankan. Tanaman hidroponik organik ditanam di bawah cahaya buatan untuk menjaga kesehatan pengguna secara fisik dan psikologis. Lampu LED digunakan di seluruh unit untuk menyesuaikan efek siang hari.

4. Danau Trisula

Danau Trisula adalah salah satu bunker kiamat mewah yang tersebar di 700 hektar. Bunker bergaya resor ini memiliki 600 kondominium, lapangan golf, pusat atletik, lapangan polo, tujuh lapangan olahraga outdoor dan indoor, olahraga air seluas 45 hektar, arena tembak, dan 12 helipad.

Sebagai langkah maju, pengembang telah menyediakan brankas DNA untuk skenario terburuk. Air mancur raksasa seluas 55.000 kaki persegi bertindak sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Sembilan puluh persen bunker berada di bawah tanah dan menghadap badan air untuk menyediakan lingkungan yang aman dan tenang. Ruang interior bervariasi dari 900 hingga 7200 kaki persegi sesuai keinginan pengguna.

5. Las Vegas underground shelter

Berbeda dengan bunker kiamat biasanya, pintu masuk bunker ini didesain seperti bebatuan yang berkamuflase dengan sekitarnya. Bunker besar seluas 14.620 kaki persegi berada 26 kaki di bawah tanah dan dilindungi oleh rumah di atas tanah. Karena dibangun pada masa perang dingin, desain interior dan peralatan dapur mencerminkan masa itu. Halaman memiliki kolom beton yang diubah menjadi pohon buatan untuk meningkatkan kualitas ruang.

Bunker juga mencakup spa, kolam renang, wisma tamu, air mancur, klub malam dan bar, BBQ, lima kamar tidur, dan enam kamar mandi mewah. Pencahayaan di halaman merangsang siang dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro