Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Bahan Alami untuk Perawatan Wajah, agar Lebih Glowing

Setidaknya, ada 3 bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit wajah seperti berikut ini:
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  12:26 WIB
3 Bahan Alami untuk Perawatan Wajah, agar Lebih Glowing
Ilustrasi - Howtodomyhair
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Saat ini banyak orang yang menginginkan wajah yang glowing tanpa harus memakai makeup, untuk itu penggunaan skincare memegang peranan penting.

Skincare  dianggap sebagai terapi oleh sebagian besar orang, bahkan tak sedikit wanita yang menganggap skincare sebagai “skinvestment” dan hal ini turut mempengaruhi popularitas dari skincare.

Produk-produk skincare berbahan alami semakin dikenal dan dicari konsumen. Hal ini dikarenakan adanya kesadaran masyarakat bahwa produk-produk skincare dengan bahan dari alam memiliki khasiat untuk berbagai masalah kulit. 

Setidaknya, ada 3 bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit wajah seperti berikut ini:

1. Madu

Bukan rahasia lagi kalau madu punya banyak manfaat dalam kehidupan kita. Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga baik untuk merawat kulit. Madu adalah antiseptik alami yang menyembuhkan kulit dengan cepat. Madu bertindak sebagai agen pembersih yang membuka sumbat pori-pori, sehingga menghilangkan komedo. Sifat pemutihnya membantu menghilangkan bekas luka dan pigmentasi, memudarkan bekas jerawat, serta mencerahkan wajah. Selain itu, madu juga dapat bermanfaat untuk pembangunan kolagen, sehingga bisa menjadikannya sebagai anti-aging yang hebat.

2. Teh Hijau

Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau dapat secara positif mempengaruhi kesehatan kulit. Manfaat teh hijau untuk wajah banyak ditemui di produk perawatan kulit. Manfaat teh hijau untuk wajah didapat berkat kandungan antioksidannya yang kuat. Manfaat teh hijau untuk wajah memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Ada berbagai manfaat teh hijau untuk wajah, mulai dari melindungi hingga meningkatkan tampilan kulit. Manfaat teh hijau untuk wajah diantaranya mencegah penuaan dini, mengatasi kemerahan dan iritasi, menghidrasi kulit, mengetasi jerawat, mencegah kanker kulit, melembabkan kulit, mengatasi minyak berlebih serta mencerahkan kulit.

3. Arang Bambu (Bamboo Charcoal).

Skincare berbahan bamboo charcoal saat ini sedang banyak dicari konsumen karena dipercaya memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan. Sifatnya bamboo charcoal yang bisa menyerap minyak dan kotoran dinilai ampuh untuk membersihkan kulit wajah dan menenangkan jerawat. Oleh karena itu, produk skincare yang mengandung bamboo charcoal banyak ditemukan sebagai kandungan untuk produk face mask.

Jessica Lin, CMO Whitelab mengatakan, beberapa tahun terakhir, tren menggunakan produk perawatan wajah meningkat sangat pesat di Indonesia.

Ditambah, saat ini konsumen bisa dengan mudah mencari produk skincare buatan lokal yang berkualitas.

"Untuk itu, Whitelab meluncurkan produk terbaru Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask yang menggunakan bahan alami unggulan dari Bamboo Charcoal untuk dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Produk kami juga bisa didapatkan di dalam kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen Shopee," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keperawatan perawatan perawatan kecantikan Skincare
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top