Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Konsumsi Air Kelapa selama Kehamilan memiliki segudang manfaat selain rasanya yang enak.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  15:54 WIB
Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil
Air kelapa - mercola

Bisnis.com, JAKARTA - Kehamilan adalah tahap yang sangat penting, segala sesuatu yang ibu makan juga pergi ke bayi. Selama kehamilan, seorang wanita akan memilih konsumsi untuknya karena bila tidak begitusesuatu dapat membahayakan kesehatan anak. Diet adalah bagian penting dari kehamilan yang sehat dan oleh karena itu air kelapa disarankan oleh banyak dokter untuk kesehatan bayi dan ibu keduanya

Konsumsi Air Kelapa selama Kehamilan memiliki segudang manfaat selain rasanya yang enak. Para ahli di Dewan Pengembangan Kelapa (CDB) menyatakan bahwa air kelapa selama kehamilan dianggap sebagai sumber nutrisi terbaik karena merupakan campuran klorida, elektrolit, Riboflavin, Kalsium, Magnesium dan Vitamin C.

Air kelapa adalah minuman bebas lemak, sehat, sejuk dan menyegarkan yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan mengisi kembali garam alami yang kita keluarkan saat berkeringat. Air kelapa baik selama kehamilan baik untuk kesehatan ibu dan anak karena alasan berikut:

·  Tingkat Cairan dan Elektrolit

Air kelapa Ini mengandung gula, protein, dan natrium dalam jumlah sedang sehingga membantu menjaga tingkat Cairan dan elektrolit harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

· Melindungi dari infeksi

Bukti telah menunjukkan bahwa air kelapa selama kehamilan membantu membangun kekebalan, meningkatkan fungsi ginjal, mencegah infeksi saluran kemih (ISK) serta membantu menurunkan tingkat tekanan darah tinggi

· Lebih sedikit kalori

Rendah kalori dan mengandung sejumlah serat makanan, asam lemak omega sehat yang direkomendasikan untuk wanita hamil dan membantu mereka menjaga berat badan.

· Dapat menurunkan berat badan

Air kelapa meningkatkan penurunan berat badan karena mengandung nol kolesterol dan membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dengan perlahan menghilangkan kolesterol jahat, sehingga mencegah akumulasi sel lemak berlebih dan menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang waktu

·  Meningkatkan Pencernaan

Membantu dalam meningkatkan proses pencernaan, memperkuat sistem pencernaan, mencegah sembelit, menjaga dan mengatur ph. Tingkat tubuh. Ini, pada gilirannya, meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh. Sebagai penetral asam alami, air kelapa juga menenangkan dan mencegah mulas selama kehamilan.

· Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air kelapa kaya akan vitamin esensial, mineral dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga melindungi ibu dan anak dari penyakit. Asam laurat yang bertanggung jawab untuk produksi asam pelawan penyakit yang disebut 'monolaurin', antara lain mencegah penyakit seperti flu dan HIV.

Namun, sebagian orang percaya bahwa air kelapa selama kehamilan dapat memenuhi segala macam kebutuhan nutrisi ibu hamil. Namun hal itu tentu tidak benar karena tidak ada satu pun makanan yang dapat mengandung semua jenis nutrisi penting. Seorang wanita hamil harus asupan seluruh kombinasi buah-buahan, sayuran dan item daging (protein) yang mengandung nutrisi penting dalam jumlah yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kelapa hamil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top