Orang-orang melakukan check in di area check in keberangkatan internasional Bandar Udara Narita di Tokyo, Jepang, pada 30 November 2021./Antara
Travel

Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Dunia, Sudah Pernah Landing di Sana?

Roby Fathan
Rabu, 23 Maret 2022 - 21:09
Bagikan

10. Bandara Internasional Hongkong

Bandara Internasional Hong Kong mempertahankan posisi 10 besar tahun ini, tetapi turun empat peringkat dari enam menjadi 10. Bandara ini merupakan gerbang kargo terbesar secara global dan berfungsi sebagai penghubung penumpang utama ke China dan seluruh Asia. Hong Kong adalah hub untuk Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, HK Express dan maskapai kargo Air Hong Kong.

9. Bandara Internasional Kansai

Bandara Internasional Kansai meningkat dari 10 menjadi sembilan pada tahun 2021 dan merupakan salah satu dari tiga bandara Jepang yang masuk dalam daftar 10 teratas. Dibangun di atas pulau buatan di Teluk Osaka, bandara ini merupakan pintu gerbang utama ke Wilayah Osaka Raya di Jepang dan merupakan bandara internasional terdekat ke Kyoto dan Kobe. Kansai menjadi tuan rumah terminal terpanjang di dunia dan merupakan hub untuk All Nippon Airways, Japan Airlines, Nippon Cargo Airlines, dan maskapai penerbangan murah Peach.

8. Bandara Heathrow London

Bandara Heathrow London melonjak empat peringkat untuk masuk dalam daftar 10 teratas pada tahun 2021. Terletak di sisi barat kota, bandara ini merupakan pintu gerbang internasional utama ke London dan secara konsisten menjadi salah satu bandara tersibuk di Eropa dari tahun ke tahun. Heathrow melayani lebih dari 180 bandara di 90 negara dan menawarkan akses wisatawan ke hampir setiap sudut dunia

7. Bandara Zurich

Bandara Zurich meningkatkan peringkatnya dengan empat tempat untuk masuk 10 besar tahun ini. Bandara ini adalah bandara internasional terbesar di Swiss dan menghubungkan pelancong ke kota dan, melalui jaringan transportasi darat, banyak bagian lain negara itu. Ini berfungsi sebagai hub utama untuk Swiss International Air Lines dan perusahaan saudaranya Edelweiss Air.

6. Bandara Internasional Munich

Bandara Internasional Munich turun satu peringkat ke nomor enam pada tahun 2021. Bandara ini adalah bandara tersibuk kedua berdasarkan lalu lintas penumpang di Jerman setelah Frankfurt dan mengangkut 47,9 juta penumpang pada tahun 2019. Munich berfungsi sebagai hub untuk Lufthansa dan anak perusahaannya Lufthansa Cityline, Air Dolomiti dan Eurowings. Ini juga bertindak sebagai pangkalan untuk Condor dan TUI Fly Deutschland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Roby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro