Orang-orang melakukan check in di area check in keberangkatan internasional Bandar Udara Narita di Tokyo, Jepang, pada 30 November 2021./Antara
Travel

Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Dunia, Sudah Pernah Landing di Sana?

Roby Fathan
Rabu, 23 Maret 2022 - 21:09
Bagikan

5. Bandara Internasional Narito Tokyo

Bandara Internasional Narita Tokyo adalah bandara Jepang kedua yang masuk dalam daftar 10 teratas di nomor lima. Narita adalah salah satu bandara utama Tokyo dan tersibuk di negara ini berdasarkan lalu lintas penumpang internasional. Ini berfungsi sebagai hub untuk Japan Airlines, All Nippon Airways, Nippon Cargo Airlines, dan maskapai penerbangan murah Peach dan Jetstar Japan.

4. Bandara Internasional Incheon Seoul

Bandara Internasional Incheon Seoul mempertahankan posisi nomor empat dalam peringkat tahun ini. Bandara ini merupakan bandara utama yang melayani wilayah Seoul dan merupakan bandara terbesar di Korea Selatan. Incheon dibangun di atas sebidang tanah yang dibangun secara artifisial di sebelah barat pusat kota dan menampung lebih dari 80 maskapai penerbangan. Ini berfungsi sebagai hub untuk Korean Air dan anak perusahaannya Jin Air, Asiana Airlines dan Polar Air Cargo.

3. Bandara Changi Singapura

Bandara Changi Singapura mengakhiri pemerintahannya selama delapan tahun setelah jatuh ke nomor tiga dalam daftar 10 besar tahun 2021. Bandara ini secara konsisten dinobatkan sebagai salah satu bandara terbersih dan paling menghibur secara global, menjadi tuan rumah bioskop dan taman kupu-kupu, meskipun keduanya ditutup karena pandemi. Changi adalah pusat transportasi udara utama Singapura dan salah satu yang terbesar di Asia. Ini adalah basis operasi untuk Singapore Airlines, Singapore Airlines Cargo, Scoot, Jetstar Asia Airways dan BOC Aviation.

2. Bandara Internasional Tokyo

Bandara Internasional Tokyo, juga dikenal sebagai Bandara Internasional Haneda, mempertahankan posisi nomor duanya tahun ini. Bandara ini adalah bandara utama kedua di Tokyo dan menangani sebagian besar perjalanan domestik, meskipun bandara ini berkembang untuk menangani lebih banyak lalu lintas internasional. Haneda adalah pangkalan domestik terkemuka untuk maskapai besar Japan Airlines dan All Nippon Airlines, meskipun juga berfungsi sebagai hub untuk maskapai regional Air Do dan Solaseed Air dan maskapai bertarif rendah Skymark Airlines.

1. Bandara Internasional Hamad Doha

Bandara Internasional Hamad Doha mengambil tempat nomor satu dalam peringkat tahun ini, naik dua peringkat dari tahun 2020. Rumah bagi Qatar Airways, Hamad adalah satu-satunya bandara internasional di negara itu dan menawarkan penerbangan melintasi enam benua. Dipuji karena kebersihan, kenyamanan, butik mewah, karya seni unik, respons Covid-19, dan kereta dalam ruangan yang mengangkut penumpang melalui terminal. Hamad adalah Mitra Bandara Resmi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan sedang mengalami ekspansi untuk menampung 58 juta penumpang pada acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Roby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro