Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Fakta Drama Korea Pachinko, Debut Internasional Lee Min Ho

Perilisan Pachinko mendapat sambutan meriah dari para pecinta drama Korea. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Pachinko.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  11:55 WIB
Pachinko
Pachinko

Bisnis.com, SOLO - Setelah melalui proses produksi yang panjang, tiga episode pertama Pachinko akhirnya dirilis oleh Apple TV+ pada Jumat (25/3/2022) lalu.

Melibatkan kisah keluarga imigran dalam empat generasi, serial yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini mengajak para penontonnya untuk menengok kondisi Korea saat berada di bawah pemerintahan Jepang.

Diceritakan, pada masa itu banyak orang Korea Selatan yang bermigrasi ke Jepang. Sayangnya, kehidupan yang mereka jalani jauh dari nyaman. Banyak dari mereka yang mengalami perundungan serta diskriminasi.

Berkaitan dengan itu, berikut sederet fakta menarik di balik penggarapan serial Pachinko.

1. Diangkat dari novel

Drama ini diadaptasi dengan novel berjudul sama. Novel tersebut ditulis oleh Min Jin Lee. Selain Pachinko, penulis kelahiran 1968 ini juga pernah meneribitkan buku berjudul Free Food for Millionaires. Dikabarkan buku tersebut akan dijadikan serial oleh Netflix.

2. Gunakan tiga bahasa

Serial ini menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan bahasa Korea. Jin Ha pemeran Baek Solomon sendiri mengaku sempat kesulitan. Namun, hal tersebut menjadi tantangan yang menyenangkan baginya.

"Itu sangat sulit, tetapi pada saat yang sama, sangat memuaskan. Sesulit apapun belajar bahasa Jepang, saya ingin menceritakan kisah itu dengan cara yang paling otentik dan seakurat mungkin," ucapnya, dikutip dari Antara pada Senin (28/3/2022).

3. Libatkan dua sutradara

Pachinko disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon. Kogonada sebelumnya pernah menggarap film Columbus (2017) and After Yang (2021). Sementara itu, Justin Chon adalah seorang artis peran sekaligus sutradara yang pernah menggarap Ms Purple (2019) dan Blue Bayou (2021).

4. Bertabur bintang

Selain Lee Min Ho yang berperan sebagai Koh Hansu, serial ini juga menghadirkan Youn Yuh Jung (Sunja), Kim Minha (Sunja remaja), Jin Ha (Baek Solomon), Soji Arai (Mozasu), Kaho Minami (Etsuko), dan Anna Sawai (Naomi).

5. Lee Min Ho ikuti audisi

Untuk mendapatkan peran sebagai Koh Hansu, Lee Min Ho harus mengikuti audisi. Ia yang sudah lama tak menjalani proses casting pun mengaku sempat merasa gugup, tetapi juga antusias.

"Sudah sekitar satu dekade sejak [terakhir kali] saya mengikuti audisi [peran], namun situasinya telah berubah sejak saat itu. Saya pikir akan sangat memalukan jika saya gagal audisi dan saya bertekad untuk mendapatkan peran itu. Saya bekerja sangat keras untuk mempersiapkannya," kata Lee Min Ho dikutip dari Soompi.

Di sisi lain, drama ini sekaligus menandai comeback Lee Min Ho sekaligus debutnya di kancah internasional. Diketahui, drama terakhir yang dibintanginya ialah The King Eternal: Monarch (2020).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial drama korea drakor
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top