GI Jane
Entertainment

Mengenang Film GI Jane, yang Jadi Pemicu Will Smith Pukul Chris Rock di Panggung Oscar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 28 Maret 2022 - 19:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia Hollywood gempar dengan insiden pemukulan Will Smith terhadap Chris Rock.

Hal itu disebabkan, Chris Rock mengolok penampilan rambut istri Will Smith yakni Jada Pinkett Smith yang disebut mirip GI Jane.

Lantas apa sebenarnya GI Jane itu? 

Itu adalah tokoh dalam film berjudul sama yang diperankan oleh Demi Moore.

G.I. Jane adalah sebuah film drama perang Amerika Serikat tahun 1997 yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Demi Moore, Viggo Mortensen, dan Anne Bancroft.

Film ini menceritakan kisah fiksi tentang wanita pertama yang menjalani pelatihan operasi khusus mirip dengan US Navy SEAL.

Film ini diproduksi oleh Largo Entertainment, Scott Free Productions, dan Caravan Pictures, dan didistribusikan oleh Hollywood Pictures. Ini menerima tinjauan yang beragam, dengan kinerja Moore menerima kritik dan memenangkan Razzie Award untuk Aktris Terburuk. Itu juga tampil buruk di box office, menghasilkan US$48 juta dengan anggaran $ 50 juta.

G.I. Jane sempat menjadi puncak box office saat pertama tayang, dengan meraup pendapatan US$11 juta di akhir pekan pembukaannya, diputar di total 1.945 bioskop.

Di akhir pekan kedua, film ini tetap di nomor satu, meraup $10,1 juta. Pada akhirnya film tersebut diputar dalam rilis terluas dari 2.043 bioskop dan meraup $48,1 juta di dalam negeri, sedikit kurang dari anggaran produksinya yang $50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro