Foto: Kharim Siregar - Direktur Utama Bank Jago, Hans Patuwo - CEO GoPay, serta Fibriyani Elastria - Chief Marketing Officer GoPay, dalam peluncuran kerjasama berupa integrasi layanan yang memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital.
Relationship

Anti Ribet, Begini Cara Mengatur Keuangan

Media Digital
Kamis, 31 Maret 2022 - 12:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan perbankan digital di Indonesia dinilai telah menjangkau masyarakat yang selama ini belum memiliki akses ke bank maupun layanan keuangan. Tren masyarakat untuk menabung meningkat sejalan dengan hadirnya teknologi keuangan oleh bank digital. 

Laporan Moody’s Investor Service, salah satu perusahaan jasa analisis keuangan dan analisis atas lembaga usaha dan pemerintah, mengungkapkan bahwa perkembangan bank digital di Asia Tenggara masih tahap awal. Meski demikian, bank digital telah berhasil merangkul masyarakat yang belum terlayani. 

Anti Ribet, Begini Cara Mengatur Keuangan

Foto: Pengguna aplikasi Gojek menggunakan fitur Kantong dari Bank Jago (Dok. Bank Jago).

Sementara itu, salah satu bank digital yang saat ini menawarkan bunga yang cukup kompetitif di Tanah Air adalah Bank Jago, dengan menyiapkan program menarik yakni suku bunga 7 persen saat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek. 

Patut diketahui, selain suku bunga yang menarik, para pemilik akun juga bebas biaya top up antara Gopay dan Jago, serta bisa menyambungkan rekening Jago (atau yang disebut Kantong Jago) di aplikasi Gojek dan membayar berbagai layanan Gojek dengan Kantong Jago yang terhubung. 

Para pemilik akun bisa mengatur keuangan lebih mudah karena rekening GoPay Jago yang terhubung dengan Gojek bisa dipakai untuk melacak keperluan harian seperti transportasi, makan, dan tagihan. 

Selain itu, pemilik akun juga bisa membuat atau menambah Kantong Jago khusus untuk pengeluaran, tabungan, atau membuat Kantong bersama dengan teman atau keluarga. Dengan demikian, keuangan jadi lebih rapi dan teratur. 

Patut diingat, penawaran menarik bunga 7% per tahun ini berlaku sampai dengan 31 Maret 2022. Cara membuat akun GoPay Jago bisa dicek disini. 

Tidak hanya memberikan keuntungan langsung bagi pengguna, kerja sama GoPay dan Jago juga dapat berperan dalam inklusi keuangan dengan menyediakan akses layanan jasa keuangan. 

Hal ini antara lain diutarakan oleh pengamat ekonomi digital dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Nailul Huda. Ia mengatakan GoPay dan Bank Jago saat ini tidak lagi berdiri terpisah. Keduanya sudah tergabung dalam satu ekosistem GoTo Financial sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. 

“Dengan adanya integrasi ini, masyarakat akan semakin mudah mengakses layanan keuangan. Hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan inklusi keuangan di masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami