Film The Meg tayang di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis The Meg, Aksi Menegangkan Ekspedisi Palung Mariana yang Berakhir Diserang Hiu Monster

Alifian Asmaaysi
Kamis, 31 Maret 2022 - 17:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin menghabiskan menonton film aksi, maka bisa menyaksikan film The Meg di Bioskop Trans TV. Film ini dibintangi oleh Jason Statham dan dijadwalkan tayang pada pukul 21.30 WIB. 

Sinopsis film The Meg mengisahkan perjalanan sekelompok ilmuwan yang menemukan seekor ikan prasejarah saat mereka tengah melakukan misi penyelamatan terhadap awak kapal selam di dasar samudera pasifik.

Dirilis pada  2018, film ini merupakan karya besutan sutradara Jon Turteltaub  dan  dibalut dengan genre aksi – fiksi dan Action.

The Meg juga dibintangi oleh aktor kawakan seperti Jason Statham, Li Bingbing, Ruby Rose, Cliff Curtis, Winton Chao dan Ruby Rose.

Selama 1 jam 53 menit, The Meg menceritakan sebuah ekspedisi menegangkan yang tengah dilakukan oleh sekelompok ilmuwan yang sedang melakukan eksplorasi untuk kepentingan penelitian lanjutan ke bagian terdalam Palung Mariana.

Kisah The Meg diawali dengan menampilkan sekelompok tim penyelamat awak kapal selam yang berlokasi di palung Filipina. Saat tim penyelamat tengah menjalankan misinya, tiba-tiba kapal mereka diserang oleh makhluk tak diketahui. Kapal mereka mendapatkan hantaman bertubi-tubi hingga memakan korban jiwa.

Lima tahun berselang pasca tragedi gelap di palung Filipina tersebut. Jack Moris (Rainn Wilson) yang merupakan seoang miliarder sekaligus investor bertemu dengan Dr. Minway Zhang (Winston Chao) di salah satu tempat penelitian bawah air yang disebut Mana One.

sinopsis film the meg
sinopsis film the meg

Mana One adalah laboratorium tempat para ilmuwan bawah air berkumpul. Lab yang dipimpin oleh Jack Morris dan Dr. Minway Zhang tersebut dioperasikan oleh sekelompok ilmuwan hebat seperti Suyin (Li BingBing) yang merupakan seorang ahli kelautan dan tak lain merupakan putri dari Dr. Zhang, Dr. Haller seorang petugas medis, Jaxx (Ruby Rose) yang merupakan perancang kapal selam, DJ sang pengendali kapal jarak jauh, Mac seorang kepala pangkalan, Taylor selaku pilot kapal selam.

Kelompok ilmuwan dibawah naungan Dr. Minway Zhang ini tengah melakukan pengawasan terhadap misi penjelajahan di palung mariana yang disebut-sebut sebagai titik terdalam di bumi. Menurut teori yang disampaikan Dr. Zhang dirinya berasumsi bahwa titik terdalam Palung Mariana masih tersembunyi oleh hidrogen sulfida, karenanya mereka tengah berusaha memecahkan misteri tersebut.

Dan asumsi Dr. Zhang ternyata benar. Lori dkk berhasil menembus kumpulan hidrogen sulfida dan terus menyelami Palung Mariana. Disana mereka mendapati banyak biota bawah laut yang belum pernah dilihat sebelumnya. Namun, saat mereka tengah larut dalam penemuan yang ada, tiba-tiba kapal The Origin diserang oleh makhluk besar dan menyebabkan awak kapal selam putus kontak dengan Mana One.

Kru di pangkalan panik bukan kepalang. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengirim kru penyelamat untuk menyelamatkan awak mereka. Mac menyarankan nama Jonas Taylor (Jason Statham), karena dahulu Jonas berhasil selamat dalam tragedi serupa yang menimpanya di palung filipina.

Lalu, Dr. Zhang bertolak menuju Thailand untuk menemui sosok Jonas yang kini bermata pencaharian sebagai seorang penyewa kapal. 

Jonas kemudian diceritakan kronologi awak kapal The Origin yang kini hilang kontak. Dr. Zhang meminta Jones untuk bergabung dengannya sebagai tim penyelamat dan menyelamatkan nyawa awak kapal The Origin.

Lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Mampukah Jones menyelamatkan para awak kapal The Origin dan mengungkap makhluk besar misterius yang dimaksud? Simak kisah selengkapnya malam ini, Rabu, (23/2/2022) di Bioskop Trans TV, pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro