Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Ini dapat Memantau Kesehatan Fisik dan Mental

Chubb LifeBalance melacak dan merekam lebih dari 115 aktivitas berbeda termasuk berjalan, berlari, yoga, berenang, bersepeda, dan meditasi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 April 2022  |  08:04 WIB
Chubb Lifebalance
Chubb Lifebalance

Bisnis.com, JAKARTA - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) meluncurkan Chubb LifeBalance, sebuah aplikasi untuk kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh.

Aplikasi gratis ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk menuntun masyarakat akan gaya hidup yang lebih sehat.

Chubb LifeBalance melacak dan merekam lebih dari 115 aktivitas berbeda termasuk berjalan, berlari, yoga, berenang, bersepeda, dan meditasi. Pengguna dapat mengajak teman dan keluarga mereka untuk bergabung dalam tantangan dan bersaing secara
menyenangkan dalam kegiatan ini bersama-sama.

Aplikasi ini terhubung dengan perangkat kesehatan dan aplikasi lain seperti Apple Health Apps, Samsung Health, Samsung Galaxy Gear, Withings, Tomtom, Xiaomi, Huawei, Google Fit, Fitbit, Strava, Polar dan Garmin.

Chubb LifeBalance adalah bagian dari inovasi teknologi Chubb Life yang dirancang untuk melengkapi perlindungan asuransi jiwa nasabah. Ini adalah inisiatif global yang telah diluncurkan di beberapa negara termasuk Korea Selatan, Hong Kong, dan Thailand.

Aplikasi ini telah bisa diunduh melalui App Store dan Google Play. 

Aplikasi ini akan menganalisa gaya hidup pengguna secara mendalam dan memberikan penilaian holistik yang dapat membantu mengukur secara objektif dan mandiri dalam mengelola kesehatan. Analisa kesehatan dilengkapi dengan pelatihan virtual yang didesain oleh para ahli kesehatan di dunia kesehatan dalam hal nutrisi, kualitas tidur, aktivitas, dan manajemen stres dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia memaparkan, alasan dirilisnya aplikasi ini karena mereka menyadari gaya hidup sehat lebih penting dari segalanya, terutama ketika dihadapkan dengan tantangan COVID-19 dan ragam penyakit lain yang terus berlanjut.

"Aplikasi ini memberikan kita kesempatan untuk mengelola gaya hidup, menjaga kesehatan fisik, dan mental melalui pengukuran nilai kesehatan terkini serta mendapatkan nasihat atau saran langsung dari pelatih virtual.”

Menurutnya, hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan mengenai berat badan, tinggi badan, umur, dan jenis kelamin, Chubb LifeBalance secara otomatis akan memberikan skor kesehatan pengguna.

Sistem skor ini dibangun oleh tim terkemuka dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) USA, berdasarkan 2,500 makalah dan data klinis yang dikumpulkan dari lebih dari 300 juta orang selama bertahun-tahun. 

Dengan sistem skor kesehatan yang kredibel, pengguna dapat memonitor kesehatan mereka secara menyeluruh dan efektif serta mendapatkan masukan serta inspirasi harian dari pelatih virtual supaya tetap termotivasi.

Dia menjelaskan dengan beban keuangan dari tagihan medis dan biaya kesehatan lain yang cenderung kian meningkat, Chubb LifeBalance diharapkan dapat membantu pengguna melakukan pencegahan sedari awal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi digital gaya hidup
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top