Ilustrasi pasangan serasi/Freepik
Relationship

Untuk Perempuan, Ini 10 Cara Punya Pacar 

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 7 April 2022 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Takdir akan membantu Anda untuk bertemu dengan pria yang baik. Bagi perempuan yang merindukan pasangan hidup, maka Anda bisa memiliki pacar pria di waktu yang tepat.

Mungkin Anda bekerja terlalu keras atau belajar sepanjang waktu. Lalu tiba-tiba, Anda mendapatkan dorongan untuk menemukan orang yang tepat buat menjalin hubungan romantis. Anda menyadari bahwa Anda ingin merasakan jatuh cinta. Anda perlu usaha untuk merasakannya dan mendapatkan sosok idaman.

Namun, sebelum menempatkan diri di luar sana, pikirkan dan pertimbangkan alasan Anda ingin mencari seorang pria secara khusus. Jangan menjalin hubungan hanya karena Anda merasa kesepian dan tidak aman.

Ketika sudah yakin bahwa Anda ingin berada dalam hubungan yang sehat, baru ambil langkah-langkah berikut ini. Simak tips praktis mengenai cara menemukan pacar, seperti yang dilansir dari Lemetropolelille pada Kamis (7/4/2022).

1. Temukan Pasangan sesuai Tipe

Bahkan jika belum punya pacar sebelumnya, pasti Anda sudah tahu tipe yang menarik minat. Misalnya, Anda menyukai pria misterius, pendiam, dan intelektual. Bisa juga Anda menyukai seseorang yang sporty dan bersuara lantang. Pria yang tepat hanya untuk satu perempuan dan tidak dapat ditemukan di orang lain.

2. Nikmati Hidup Sepenuhnya

Ketika memutuskan untuk mencari pasangan, maka pastikan Anda menjelajahi dan mengejar hal-hal yang Anda sukai. Saat Anda melakukan ini, kemungkinan besar Anda akan menemukan seseorang yang memiliki minat serupa.

Ketika melakukan hal yang disukai, maka Anda cenderung lebih santai dan ramah. Senyum di wajah dapat membuat Anda bersinar dan terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Eits! Jangan lupa bahwa Anda juga cantik apa adanya.

3. Bergabung dengan Grup

Ketika Anda harus mencari seseorang dengan minat yang sama, maka Anda perlu bergabung dengan beberapa grup.

Misalnya, Anda dapat bergabung dengan gereja atau kelompok pemuda jika Anda religius. Menjadi bagian dari kelompok semacam itu dapat membuka Anda kepada orang-orang yang juga mencari spiritualitas dan keterlibatan yang sama.

Apa pun minat Anda, coba bergabung dengan sebuah kelompok. Hal ini akan menimbulkan peluang untuk diri Anda tampil apa adanya tanpa dibuat-buat.

4. Kencan Buta

Anggap keluarga dan teman Anda sebagai ekstensi dalam hal “jaringan.” Mereka juga cukup mengenal Anda untuk menemukan seseorang yang cocok buat Anda.

Jadi, pikirkan dan pertimbangkan cara ini. Manakah dari anggota keluarga dan teman Anda yang cenderung merekomendasikan seseorang yang akan Anda sukai?

5. Menghadiri Acara

Sudah waktunya untuk berada di luar sehingga dapat dilihat dan didengar. Ketika Anda bepergian, maka perlu pasang mata yang jeli untuk menemukan pria idaman.

Kemungkinan Anda akan bertemu dengan pria ambisius dan pekerja keras di sebuah acara perusahaan. Anda juga bisa pergi ke sebuah pesta, bila Anda menginginkan seseorang yang lebih menyenangkan dan spontan.

6. Bepergian Sendiri

Perempuan sering kali tidak disarankan untuk bepergian sendirian. Seseorang akan memberi tahu Anda betapa berbahayanya itu. Mereka bisa benar. 

Namun, Anda dapat melakukan riset tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi. Mungkin Anda bisa mulai dengan bepergian secara lokal. Anda akan berada di wilayah yang lebih ramah dan akrab.

7. Berani Bicara Duluan

Jangan takut untuk memulai percakapan. Anda bahkan dapat berbicara dengan orang asing selama lakukannya di tempat umum dan ramai.

Anda tidak pernah tahu apakah Anda berkomunikasi dengan pria yang Anda idamkan atau bukan. Lebih baik rayu duluan daripada menyesal! Berikan nomor Anda tetapi lakukan riset intensif sebelum setuju untuk pergi berkencan dengannya.

8. Percaya pada Cinta

Terkadang, sulit untuk percaya pada cinta. Dengan begitu banyak orang yang gagal dalam percintaan, terkadang Anda merasa seperti selalu menuju perpisahan.

Anda tidak akan menemukan pasangan jika selalu berpikiran negatif tentang cinta. Alih-alih melihat Anda dan masa depan pria itu yang indah, Anda mungkin sudah melihat bayangan dia berselingkuh atau memperlakukan Anda dengan buruk.

Cinta sedang menantimu. Anda memang harus menjaga diri sendiri terlebih dahulu, tetapi juga harus menanggapi kemungkinan cinta datang kepada Anda.

9. Percaya Diri

Seorang pria ingin melihat perempuan yang percaya diri. Pada saat yang sama, dia juga menginginkan seseorang yang bisa dia jaga. Itu pasti terdengar membingungkan. Namun, tampaknya pria yang tepat juga mencari perempuan yang tepat. 

Pastikan Anda memberi pasangan kesempatan untuk memanjakan atau “menyelamatkan” dan melindungi Anda. Ya, Anda adalah perempuan yang bisa menjaga dirinya sendiri, tetapi coba mainkan peran kecil.

Pastikan dia juga tahu bahwa Anda bisa menjadi kuat jika mau. Wajah-wajah berbeda yang dapat Anda berikan akan membuatnya merasa bahwa Anda bersedia menjadi segalanya untuk dia. 

10. Jadi Diri Sendiri

Apapun yang terjadi, Anda harus selalu menjadi diri sendiri. Seharusnya tidak ada kepura-puraan. Akan ada rasa hormat dan penyempurnaan, jika semua yang Anda tunjukkan adalah benar.

Jadilah diri sendiri. Ketika melakukan ini, Anda juga merasa lebih santai. Bersantai dengan orang yang Anda cintai adalah bahan yang menambah kebahagiaan Anda berdua.

Tidak ada jaminan bahwa Anda akan bahagia selamanya bila menjalani hubungan. Namun, Anda harus mencobanya. Setiap orang berhak merasakan cinta. Meskipun menemukan pasangan yang baik tidak terjadi dalam semalam. 

Butuh waktu lama bagi Anda untuk mendapatkan pasangan. Hal-hal baik selalu membutuhkan waktu.

Ini mungkin terdengar klise, tetapi belahan jiwa Anda ada di luar sana untuk Anda. Bersantai dan nikmati perjalanannya. Ingatlah untuk selalu jadi diri sendiri dalam pencarian pasangan. Kamu hebat apa adanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro