Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUFFEST+ 2022 Digelar 21-23 April, Intip Bocorannya Berikut Ini

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara mulai dari fashion show, trade-expo, conference, seminar trend, talkshow dan kegiatan komunitas muslim Indonesia.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 13 April 2022  |  18:23 WIB
Muffest 2022
Muffest 2022

Bisnis.com, JAKARTA - MUFFEST+ 2022 atau Muslim Fashion Festival akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 April 2022 di The Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place Jakarta.

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara mulai dari fashion show, trade-expo, conference, seminar trend, talkshow dan kegiatan komunitas muslim Indonesia.

Sebanyak 200 brand akan ikut dalam pameran, 100 desainer dalam fashion show dan 8 spoken person desainer dan selebritas turut meramaikan acara ini.

"MUFFEST di tahun ini  menargetkan sebanyak 40 ribu pengunjung, dengan target nilai transaksi sebesar 35 miliar” Ujar Adhi Achmad, perwakilan dari KINARYA Cipta Kreasi, Event Organizer untuk penyelenggaraan MUFFEST+.

Mengenai target Indonesia menuju pusat fashion muslim dunia pada tahun 2024, desainer Itang Yunaz mengatakan bahwa Indonesia memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri fashion muslim dunia.

“Besarnya pengaruh Indonesia menempatkan Indonesia memberikan begitu banyak masukan ke busana muslim dunia” Ujar Itang yang telah menempuh karir selama 4 dekade dalam industri ini, dalam acara press conference kick off MUFFEST+.

Sementara itu, Khanaan Shamlan yakni perancang busana modest wear yang mengeksplorasi kekayaan Indonesia juga menyetujui dengan banyaknya demand dari customer.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa di masa ini anak muda menjadi lebih kritis dalam melihat peluang sehingga munculnya brand baru, membuat industri fashion semakin kompetitif dan semakin lebih baik.

Kemudian, dengan adanya bantuan dari pemerintah dan juga dari e-commerce, Khanaan merasa industri fashion kini semakin dinamis.

Membagikan bocoran MUFFEST+, Itang mengatakan bahwa koleksinya tidak akan jauh seperti biasanya dan menggali Indonesia bagian timur, namun juga adanya siasat untuk melakukan sesuatu trendy, dan mengangkat sustainable sebagai garis merah dalam koleksinya yang diolah dengan kekinian.

Dirinya juga menjelaskan bahwa melalui tiga label yang dipegangnya, masing-masing memiliki line sendiri dari busana ready to wear, busana yang dapat dipakai oleh masyarakat luas, dan lainnya dengan memiliki porsi masing-masing.

Sedangkan Khanaan akan mengeluarkan koleksi baru fall winter atau edisi raya, yang salah satu koleksinya terinspirasi dari koleksi yang sempat dipresentasikan di Dubai Modest Fashion Week.

“Nantinya look akan berbeda, dengan material yang berbeda, pemilihan warna dan cut yang jauh berbeda, namun tetap feminin dan romantis” ujarnya.

Khanaan juga memprediksi bahwa tren kembali lagi pada style masing-masing. Contohnya ada pelanggan yang menyukai konsep less detail yang bermain pada warna, yakni warna yang lebih gelap.

Khanaan sendiri mengatakan bahwa dirinya juga memiliki dua koleksi yakni untuk yang lebih berat seperti untuk acara tertentu dan baju yang lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran fashion busana
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top