Acara Muffest 2021 ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi pelaku kreatif untuk mengembangkan sisi bisnis dan penjualannya sehingga masyarakat semakin mencintai produk lokal. /Youtube
Fashion

Yuk Saksikan! Ada Muffest di Grand Galaxy Park Bekasi

Luke Andaresta
Sabtu, 17 April 2021 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, kini Muffest hadir di kota keempat, yaitu Bekasi yang bertempat di Grand Galaxy Park pada 15-25 April 2021.

Mengusung tema Recovery for Fashion Industry, Muffest diadakan secara hibrida di lima kota untuk mendukung pemulihan industri fesyen muslim yang terdampak pandemi dan membantu keberlangsungan pelaku bisnis fesyen muslim. Harapannya, mulai dari desainer hingga UKM dapat menangkap peluang pasar yang begitu besar di momentum Ramadan dan Lebaran.

General Manager Dyandra Promosindo Apriani mengatakan bahwa pelaksanaan Muffest sebelumnya di Kota Kasablanka Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya berhasil mencapai perolehan yang positif.

Dia memaparkan Muffest di Jakarta, diikuti oleh 100 merek pameran dan berhasil mendatangkan 51.000 pengunjung dengan nilai transaksi secara ritel dan B2B (business to business) mencapai Rp5,6 miliar.

Lalu, di Yogyakarta diikuti oleh 44 peserta dan menarik 23.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp2,5 miliar. Tak kalah suksesnya, di Surabaya diikuti oleh 61 peserta dan menarik 25.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp2,3 miliar.

“Penyelenggaraan Muffest di Bekasi diharapkan dapat mengejar kesuksesan di tiga kota sebelumnya yang bisa mencapai hasil yang positif,” ujarnya melalui keterangan pers, Sabtu (17/4/2021).

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi Mas Sriwati mengatakan bahwa pemerintah Kota Bekasi sangat mendukung penyelenggaraan Muffest di Bekasi. Dia berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi ekonomi kreatif khususnya sektor fesyen di Kota Bekasi.

“Kami berharap Muffest tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi secara berkelanjutan, dan dijadwalkan menjadi calendar of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat ada 10 pusat perbelanjaan besar di kota ini yang bisa menjadi destinasi wisata belanja,” ungkapnya.

Selain itu, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC) Taruna Kusmayadi mengatakan bahwa Muffest merupakan salah satu upaya komitmen IFC bersama Kemenparekraf untuk membuat Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

“Para desainer di IFC menjadi agen perubahan dari bentukan fesyen muslim Indonesia setiap tahunnya. Ini penting sekali, yang akhirya diadaptasi oleh industri besar seperti garmen di Indonesia,” tuturnya.

Selain kegiatan pameran dan trunk show yang menampilkan ragam produk dan koleksi terkini dari desainer dan brand fesyen muslim nasional, Muffest Bekasi akan menghadirkan serangkaian program acara interaktif dan inspiratif seperti talkshow dan fashion story telling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro